BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

BRI Liga 1: Lawan Barito Putera, PSIS Semarang Belum Diperkuat Finky Pasamba

19-10-2021 21:21 | Serafin Unus Pasi

Bek PSIS, Riyan Ardiansyah (14) merayakan gol kemenangan bersama rekan setimnya dalam laga pekan pertama BRI Liga 1 2021/2022 melawan Persela Lamongan. (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi
Bek PSIS, Riyan Ardiansyah (14) merayakan gol kemenangan bersama rekan setimnya dalam laga pekan pertama BRI Liga 1 2021/2022 melawan Persela Lamongan. (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - PSIS Semarang dipastikan belum bisa diperkuat Finky Pasamba dalam duel melawan Barito Putera. Kendati yang bersangkutan sudah kembali ke Semarang.

Kepastian itu disampaikan oleh pelatih PSS Semarang, Ian Gillan. Dia mengatakan akan menggunakan pemain yang lebih siap untuk melawan Laskar Antasari.

"Finky saat ini sudah di Semarang, tetapi kami mempersiapkan tim yang sudah siap dulu," katanya dalam jumpa pers virtual, Selasa (19/10/2021).

Finky sebelumnya mendapat hukuman dari manajemen karena tak kunjung bergabung dengan tim. Gajinya dipotong 20 persen dan tidak boleh bermain dalam satu laga.

"Mungkin pekan depan Finky baru akan kami bawa," imbuh juru taktik berpaspor Australia tersebut.

PSIS Semarang akan menghadapi Barito Putera pada pekan kedelapan BRI Liga 1 2021/2022. Pertandingan akan berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul, Rabu (20/10/2021) pukul 20.30.WIB.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Pemain Berkualitas

Namun, Ian tak menampik bahwa Finky Pasamba merupakan salah satu pemain berkualitas. Dia merupakan andalan di lini tengah PSIS Semarang.

Bahkan, Finky adalah pemain yang tampil penuh dalam enam pertandingan di seri pertama. Kontribusinya juga tidak perlu diragukan.

"Finky merupakan pemain yang bagus, kami butuh dia. Mungkin pekan depan kami akan mencoba Finky," tegas Ian Gillan.

2 dari 3 halaman

Bruno Silva Juga Absen

Selain Finky, penyerang asal Brasil, Bruno Silva juga dipastikan absen. Pasalnya, striker berkepala plontos tersebut masih proses pemulihan cedera.

"Bruno kemungkinan tidak akan bermain pada laga besok, kami coba Bruno mungkin untuk minggu depan," lanjut eks pelatih Sarawak FA itu.

"Dan untuk menutup tidak hadirnya Bruno, kami punya banyak pemain muda yang penuh energi, talenta," terangnya.

3 dari 3 halaman

Ogah Remehkan Barito Putera

Sementara itu, untuk menghadapi Barito Putera, Ian Gillan menegaskan bahwa PSIS tidak akan meremehkan lawan. Meskipun di atas kertas, Laskar Mahesa Jenar unggul jauh.

"Liga ini sangat kompetitif, walaupun PSIS saat ini ada di atas dan Barito di posisi 17, kami tidak ada maksud untuk meremehkan," Ian Gillan menambahkan.

"Barito Putera juga pasti akan berusaha untuk memenangkan pertandingan, yang penting kami kerja profesional, kami fokus," tandasnya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR