BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

BRI Liga 1: Kurniawan Kartika Ajie Tinggalkan Arema FC

30-09-2021 12:47 | Gia Yuda Pradana

Kurniawan Kartika Ajie (kiri) (c) Dendy Gandakusumah
Kurniawan Kartika Ajie (kiri) (c) Dendy Gandakusumah

Bola.net - Arema FC mengubah komposisi pemain mereka pada awal gelaran BRI Liga 1 2021/2022. Kali ini, klub berlogo singa mengepal tersebut melepas salah satu kiper mereka, Kurniawan Kartika Ajie.

Ajie dilepas manajemen Arema FC ke RANS Cilegon FC. Kiper berusia 25 tahun tersebut dilepas dengan status pinjaman.

"Kurniawan Kartika Ajie sudah melakukan diskusi dengan pelatih untuk bergabung dengan Rans. Statusnya adalah peminjaman," ungkap Media Officer Arema FC, Sudarmaji, dalam rilis manajemen Arema FC, Kamis (30/09).

Menurut Sudarmaji, masa peminjaman Ajie sampai Januari 2022. Artinya, pada putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022, ia bakal kembali bergabung dengan skuad Arema.

"Setelah masa peminjaman selesai pada Januari mendatang, ketika masuk putaran kedua Liga 1, ia akan kembali bergabung dengan Arema," papar Sudarmaji.

Peluang Ajie bergabung dengan RANS Cilegon FC sendiri masih terbuka. Pasalnya, bursa transfer Liga 2 baru akan ditutup pada 10 Oktober 2021.

Sepeninggal Ajie, Arema masih memiliki stok tiga penjaga gawang. Mereka adalah Adilson Maringa, Teguh Amiruddin, dan Andriyas Francisco.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Uber Jam Terbang

Jersey RANS Cilegon FC untuk kompetisi musim 2021 (c) RANS Cilegon FC
Jersey RANS Cilegon FC untuk kompetisi musim 2021 (c) RANS Cilegon FC

Lebih lanjut, Sudarmaji pun membeber alasan di balik keputusan Arema FC meminjamkan Ajie ke RANS Cilegon FC. Hal ini, menurutnya, tak lepas dari permintaan kiper kelahiran 20 Juni 1996 itu sendiri.

"Faktor utamanya adalah persoalan jam terbang," ucap Sudarmaji.

"Mungkin, dengan bergabung ke Rans Cilegon FC, ia bisa mendapatkan peluang untuk memiliki jam terbang lebih," ia menambahkan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR