BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

BRI Liga 1: Kondisi Terkini Arif Satria dan Alie Sesay Jelang Duel Persipura vs Persebaya

16-10-2021 04:37 | Richard Andreas

Arif Satria (c) Bola.com/Aditya Wany
Arif Satria (c) Bola.com/Aditya Wany

Bola.net - Persebaya Surabaya akan menantang Persipura Jayapura pada pekan ketujuh BRI Liga 1 2021/2022. Kedua tim akan bersua di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (16/10/2021) pukul 18.15 WIB.

Menghadapi Persipura, Persebaya kemungkinan tidak bisa diperkuat salah satu stopper andalannya, Arif Satria. Bek asal Musi Rawas tersebut masih berkutat dengan cedera.

Sementara bek asal Inggris, Alie Sesay kemungkinan besar sudah bisa diturunkan. Namun, pelatih Persebaya, Aji Santoso belum bisa memastikan karena harus melihat kondisi terakhirnya.

"Alhamdulillah kondisi si Alie sudah membaik, tadi ketika kami melakukan official training sepertinya bisa diturunkan untuk pertandingan besok malam," kata Aji Santoso dalam jumpa pers, Jumat (15/10/2021).

"Tetapi untuk kepastiannya masih akan kami pantau sampai besok pagi apakah kondisinya Alie benar-benar siap main atau tidak," jelasnya.

"Si Arif sepertinya belum bisa karena tadi juga tidak tergabung dalam latihan di tim ketika melakukan official training," tegas pelatih asal Kepanjen, Kabupaten Malang itu.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Kantongi Kekuatan Persipura

Kendati demikian, Aji tetap optimistis menatap seri kedua dengan kekuatan yang ada. Sebab, Persebaya sudah melakukan pembenahan di segala aspek, terutama lini pertahanan.

"Jujur saya sampaikan bahwa untuk seri kedua ini seluruh pemain lebih siap untuk menghadapi seri kedua," Aji menambahkan.

Persebaya, kata Aji, juga sudah mempelajari kekuatan Persipura. Dia hanya berharap anak asuhnya bisa mengeluarkan kemampuannya untuk bisa meraih hasil positif.

"Saya lihat karakter bermain mereka tidak banyak berubah, masih mengandalkan permainan kolektif dan diimbangi dengan kualitas individu yang bagus," terangnya.

"Untuk itu dalam pertandingan besok malam saya berharap pemain bisa tampil maksimal menghadapi Persipura," pinta eks pelatih Persela Lamongan itu.

2 dari 2 halaman

Tak Ada Persiapan Khusus

Namun, untuk menghadapi Persipura, Aji menegaskan bahwa Persebaya tidak melakukan persiapan khusus. Meskipun pertemuan terakhir, tim Kota Pahlawan dipaksa takluk.

"Saya memang kemarin kompetisi yang berhenti sempat kalah tetapi ketika tahun 2019, kami juga mengalahkan Persipura di kandangnya Persipura," terang Aji.

"Jadi menurut saya tidak ada persiapan yang khusus, tetapi saya hanya menginginkan seluruh pemain untuk bisa tampil fight," pungkas mantan pelatih Timnas Indonesia itu.

(Mustopa Elabdy/Bola.net)

KOMENTAR