BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

BRI Liga 1: Kesulitan Berlatih di Solo, Bhayangkara FC Akhirnya Latihan di Ciputat

13-08-2021 21:29 | Serafin Unus Pasi

Selebrasi pemain Bhayangkara Solo FC setelah Alsan Putra Masat Sanda mencetak gol ke gawang Borneo FC Samarinda, dalam pertandingan Babak Penyisihan Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Malang. Senin (22/3/2021).  (c) Bola.net/Arief Bagus
Selebrasi pemain Bhayangkara Solo FC setelah Alsan Putra Masat Sanda mencetak gol ke gawang Borneo FC Samarinda, dalam pertandingan Babak Penyisihan Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Malang. Senin (22/3/2021). (c) Bola.net/Arief Bagus

Bola.net - Bhayangkara FC sudah kembali berlatih bersama untuk persiapan BRI Liga 1 2021/2022. Kali ini, latihan berlangsung di Lapangan International Sports Club of Indonesia (ISCI), Ciputat, Tangerang Selatan, Banten.

Tim berjuluk The Guardian itu harus berlatih di ISCI karena kesusahan mendapatkan lapangan latihan selama di Solo. Seperti disampaikan oleh sang pelatih, Paul Munster.

"Kami sempat kesulitan di Solo dan akhirnya kami bisa melakukan latihan di lapangan ini," ujar Munster, kepada wartawan.

Saat ini, Munster masih fokus memperbaiki kebugaran anak asuhnya. Kondisi psikologis Indra Kahfi dan kawan-kawan juga jadi sorotan.

"Kami sekarang mencoba melakukan yang terbaik dalam persiapan ini dengan meningkatkan fisik dan mental pemain karena kami tahu kompetisi berhenti sangat lama," kata pelatih asal Inggris ini.

Kompetisi di Indonesia, baik Liga 1 maupun Liga 2 memang sudah vakum sejak Maret 2020. Penyebabnya karena pandemi COVID-19.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Rutin Latihan Bersama

Dalam melakukan persiapan, Bhayangkara FC terbilang bagus. Sebab sebelum Pemberlakuaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Evan Dimas dan kawan-kawan rutin berlatih bersama.

"Jadi dalam waktu satu bulan yang ada dalam persiapan ini, satu minggu ini saya akan kembalikan kondisi fisik pemain," tutur Munster.

"Meskipun tidak akan bisa 100 persen, tapi saya ingin ketika bertanding saya pemain maksimal,” imbuhnya.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR