BRI Liga 1: Kepolisian Minta Jadwal Persib vs Persija Digeser, PT LIB Belum Putuskan

Gia Yuda Pradana | 27 September 2022, 09:12
BRI Liga 1: Kepolisian Minta Jadwal Persib vs Persija Digeser, PT LIB Belum Putuskan
Suporter Persib Bandung (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Pihak kepolisian meminta jadwal Persib Bandung vs Persija Jakarta pada pekan ke-11 BRI Liga 1 2022/2023, 2 Oktober 2022, digeser ke sore hari. Namun, PT Liga Indonesia Baru (LIB) belum mengambil keputusan.

Dari jadwal yang telah ditetapkan semula, duel antara Maung Bandung dan Macan Kemayoran akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Minggu (2/10/2022) pukul 20.00 WIB.

Ada permohonan dari Kapolrestabes Bandung, suratnya ditujukan ke PT LIB. Namun, PT LIB akan berkomunikasi dulu dengan berbagai pihak. Jadi, kami tidak langsung memenuhinya," terang Direktur PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, saat dihubungi pada Senin (26/9/2022).

1 dari 3 halaman

Berkoordinasi Dulu

BRI Liga 1 (c) Bola.com/Adreanus Titus

BRI Liga 1 (c) Bola.com/Adreanus Titus

Pria yang karib disapa Lulu itu mengaku, PT LIB akan melakukan komunikasi terlebih dahulu dengan semua pihak terkait, termasuk stasiun televisi dan Persija Jakarta yang akan jadi lawan tanding Persib Bandung dalam pertandingan di GBLA itu.

"Jadi, semua harus sepakat dulu. Kalau sudah ada kesepakatan, kami akan beritahukan," ujar Lulu yang juga merupakan Wakil Ketua Asprov PSSI Jawa Barat itu.

"Pokoknya, secepat mungkin. Kalau bisa segera ya, karena tidak bisa mendadak berubah. Kami sedang terus berkomunikasi," lanjut Direktur PT LIB itu.

2 dari 3 halaman

Melakukan Pengecekan

Dirut PT LIB, Akhmad Hadian Lukita (Kiri) dan Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno (Kanan) (c) Bola.net/Fitri Apriani

Dirut PT LIB, Akhmad Hadian Lukita (Kiri) dan Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno (Kanan) (c) Bola.net/Fitri Apriani

Pada kesempatan itu, Lulu memastikan PT LIB akan memantau langsung ke Stadion GBLA, Kota Bandung, pada saat duel Big Match BRI Liga 1 antara Persib Bandung kontra Persija Jakarta nanti.

"Pasti ada tim PT LIB ke sana. Kami akan cek yang panpel lakukan. Selama ini, panpel Persib selalu berkomunikasi dengan kami, termasuk masalah keamanan nanti," ujar Lulu.

"Secara keseluruhan, panpel bagus ya, termasuk dipakai tim nasional kemarin. Kami menjalankan sistemnya Persib di GBLA. Menurut saya, sudah aman, tapi tetap harus dicek," lanjutnya.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR