BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

BRI Liga 1: Kendala Makan Konate Gagal Main di Laga Persija vs PSIS

07-01-2022 15:03 | Gia Yuda Pradana

Pemain Persija Jakarta, Makan Konate (c) Media Persija
Pemain Persija Jakarta, Makan Konate (c) Media Persija

Bola.net - Pemain anyar Persija Jakarta, Makan Konate absen dalam laga kontra PSIS Semarang pada pekan ke-18 BRI Liga 1 2021/2022, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (6/1/2022) malam WIB. Namanya bahkan tak masuk daftar susunan pemain (DSP).

Makan Konate harus absen lantaran masalah administrasi. Sementara lima pemain baru Persija lainnya yaitu Ichsan Kurniawan, Ahmad Bustomi, Irfan Jauhari, Samuel Cristianson Simanjuntak, dan Ikhwan Ciptady Muhammad bisa dimainkan.

Namun dari lima nama tersebut, hanya tiga pemain yang dimainkan pelatih Persija, Angelo Alessio di laga kontra PSIS. Mereka adalah Ichsan, Bustomi, dan Irfan.

“Jadi alasan Konate tidak bisa main karena ada administrasi yang belum selesai, sehingga tidak memungkinkan untuk dia bisa tampil," ujar Angelo Alessio.

"Kondisi seperti ini mungkin tidak hanya terjadi kepada Konate. Saya melihat di beberapa pertandingan ada juga pemain dari tim lain yang belum bisa tampil karena permasalahan registrasi yang memang dalam kondisi pandemi seperti ini menemui tantangan tersendiri,” katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Harapan Bepe

Mohamad Prapanca (kiri) dan Bambang Pamungkas (c) Media Persija
Mohamad Prapanca (kiri) dan Bambang Pamungkas (c) Media Persija

Persoalan yang menimpa Konate ini cukup disesali oleh Manajer Persija, Bambang Pamungkas. Ia pun berharap masalah ini bisa cepat selesai, dan mantan pemain Persib Bandung itu dapat dimainkan saat tim ibu kota bersua Persipura Jayapura pada pekan ke-19, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Selasa (11/1).

"Sangat disayangkan kemarin Konate tidak dapat tampil, karena sampai dengan 90 menit sebelum pertandingan ada persyaratan administrasi yang belum terpenuhi,” tutur pria yang akrab disapa Bepe ini.

“Semoga di pertandingan berikutnya melawan Persipura (11/1/2022) semuanya sudah selesai, sehingga Konate dapat turun bermain membela Persija,” imbuhnya.

2 dari 3 halaman

Daftar Pemain Anyar Persija pada Putaran Kedua BRI Liga 1 2021/2022:

Irfan Jauhari (c) Persija
Irfan Jauhari (c) Persija
  1. Ichsan Kurniawan (gelandang)
  2. Samuel Cristianson Simanjuntak (bek)
  3. Ahmad Bustomi (gelandang)
  4. Makan Konate (gelandang)
  5. Ikhwan Ciptady Muhammad (bek)
  6. Irfan Jauhari (penyerang sayap).
3 dari 3 halaman

Klasemen BRI Liga 1

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR