BRI Liga 1: Karteker Pelatih Arema FC Sanjung Kekuatan Persib Bandung

Richard Andreas | 6 September 2022, 23:49
BRI Liga 1: Karteker Pelatih Arema FC Sanjung Kekuatan Persib Bandung
Arema FC di BRI Liga 1 2022/2023 (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Kuncoro membeber analisisnya soal kekuatan Persib Bandung, yang akan menjadi lawan mereka pada laga lanjutan BRI Liga 1 2022/2023. Caretaker pelatih Arema FC ini menilai Persib sebagai lawan berat kendati saat ini posisi mereka berada di bawah Arema FC.

"Semua orang tahu, Persib Bandung, memiliki kualitas bagus," ucap Kuncoro, Selasa (06/09).

"Mereka juga diperkuat pemain-pemain nomor satu," sambungnya.

Kekuatan Persib pun, sambung Kuncoro, kian lengkap dengan kehadiran sosok Luis Milla. Pelatih asal Spanyol ini dinilai mampu meracik pemain-pemain Persib menjadi sebuah tim berkualitas.

"Milla merupakan pelatih berkelas. Ia mampu meningkatkan kualitas skuad Persib," tutur Kuncoro.

Arema FC akan menghadapi Persib Bandung pada laga pekan kesembilan BRI Liga 1 2022/2023. Pertadingan ini akan dihelat di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Minggu (11/09) sore WIB.

Saat ini, Arema FC menempati peringkat kedelapan di klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023. Mereka mengoleksi sebelas angka dari delapan laga.

Sementara, Persib Bandung, berada di posisi sebelas klasemen. Maung Bandung, sejauh ini, mengumpulkan sepuluh poin dari delapan pertandingan.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini, Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Fokus Diri Sendiri

Namun, Kuncoro memastikan timnya tak mau memikirkan kekuatan Persib Bandung. Sebagai tuan rumah, menurut pelatih berusia 49 tahun ini, Arema akan berusaha untuk bermain dengan karakter permainan mereka sendiri.

"Kami akan main di kandang. Tak usah terlalu fokus kepada tim lawan," ujar Kuncoro.

"Yang penting, bagaimana kita bisa bermain Malangan seperti karakter Arema. Biarkan Persib yang memikirkan kami," ia menandaskan.

(Dendy Gandakusumah/Bola.net)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR