BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

BRI Liga 1: Kalah dari Arema FC, Pelatih Persija Sebut Tidak Butuh Bantuan Wasit

17-10-2021 23:43 | Ari Prayoga

BRI Liga 1: Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan
BRI Liga 1: Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio berbicara soal kepemimpinan wasit usai timnya kalah dari Arema FC pada pekan ketujuh BRI Liga 1 2021/2022. Tim berjuluk Macan Kemayoran itu takluk 0-1 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (17/10) malam.

Gol kemenangan Arema FC tercipta pada menit ke-33. Gol itu dihasilkan pemain asing mereka, Carlos Fortes.

Usai laga, Angelo Alessio memberi penekanan bahwa tidak seharusnya Persija kalah. Sebab, Marko Simic dan kawan-kawan dianggapnya sudah bermain baik.

"Yang perlu digaris bawahi adalah kami tidak perlu bantuan dari wasit. Kami hanya ingin wasit memimpin secara fair," ujar Angelo Alessio.

"Menurut saya di babak pertama seharusnya Persija dikasih penalti, Kemudian di babak kedua gol yang terjadi dari Marko Simic menurut saya sah, karena ia mengantisipasi bola dan menyentuh bola dulu sebelum melakukan kontak dengan kiper," katanya menambahkan.

Pada masa injury time, Persija memang mencetak gol via Marko Simic. Sayangnya, gol itu dianggap wasit Oki Dwi Putra tidak sah karena ada pelanggaran lebih dulu.

"Kemudian juga dengan begitu banyak kejadian di lapangan, injury time hanya tiga menit. Itu menjadi catatan saya," ucap pelatih asal Italia ini.

"Namun sekali lagi bahwa saya bukan tipe pelatih yang suka menangis. Tapi hari ini menurut saya Persija tidak layak kalah," tambahnya.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 2 halaman

Posisi Persija Usai Kalah dari Arema FC

Kekalahan ini membuat Persija turun ke posisi delapan klasemen sementara. Dari tujuh pertandingan, Macan Kemayoran menang dua kali, empat kali imbang, dan sekali kalah.

Jadi, pertandingan melawan Arema FC merupakan kekalahan pertama Persija pada musim ini. Hasil itu tentu merusak catatan positif tim ibu kota yang mengakhiri seri pertama tanpa kekalahan.

Perolehan poin Persija saat ini adalah 10. Sama dengan yang dimiliki Persikabo 1973 yang ada di peringkat ketujuh karena unggul selisih gol.

2 dari 2 halaman

Jadwal Berat Persija ke Depan

Setelah kekalahan ini, Persija masih menghadapi lawan berat. Setidaknya dalam dua laga terdekat, yaitu menghadapi Madura United (22/10), dan Persebaya Surabaya (26/10).

Madura United dan Persebaya punya materi pemain yang mumpuni. Oleh sebab itu, Persija harus waspada dan jangan sampai gagal mendulang poin lagi.

Apalagi, selisih poin Persija dengan tim di bawahnya cukup tipis. Selisih angka Macan Kemayoran dengan Persebaya yang ada di peringkat kesembilan pun hanya satu. Begitu pula dengan Persita yang juga punya sembilan poin.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR