BRI Liga 1: Jelang Laga Kontra PSS, Kapten Persib Buka-bukaan soal Kondisi Mental Timnya

Ari Prayoga | 19 Agustus 2022, 08:54
Achmad Jufriyanto dan Nick Kuipers di sesi latihan Persib Bandung (c) Bola.com/Erwin Snaz
Achmad Jufriyanto dan Nick Kuipers di sesi latihan Persib Bandung (c) Bola.com/Erwin Snaz

Bola.net - Kapten Persib Bandung, Achmad Jufriyanto menegaskan, psikologis timnya dalam kondisi baik jelang laga kontra PSS Sleman, pada pekan kelima BRI Liga 1 2022/2023, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat (19/8).

Situasi itu tak lepas dari hasil positif yang didapat Persib pada pekan sebelumnya. Di mana Maung Bandung berhasil mengalahkan PSIS Semarang 2-1, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (13/8).

Sebelum laga kontra PSIS, Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan memang mendapat banyak tekanan yang menggangu psikologis mereka. Sebab, Persib tak kunjung menang hingga pekan ketiga.

Maung Bandung bahkan kalah pada pekan kedua dan ketiga dari Borneo Samarinda FC (1-4) dan Madura United (1-3). Sementara di week pertama, tim kesayangan Bobotoh itu bermain seri 2-2 dengan Bhayangkara FC.

“Kami dalam kondisi yang bagus setelah melawan PSIS. Psikologi semua pemain dalam keadaan baik karena punya hasil positif di laga sebelumnya," ujar Achmad Jufriyanto, disadur dari laman klub.

"Itu yang akan kami pertahankan dan tingkatkan di pertandingan berikutnya,” katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 2 halaman

Target Curi 3 Poin

Persib Bandung (c) Bola.com/Bagaskara Lazuardi

Persib Bandung (c) Bola.com/Bagaskara Lazuardi

Setelah berhasil mengalahkan PSIS di kandang, motivasi Achmad Jufriyanto Cs jadi meningkat. Kini, mereka bertekad mencuri tiga poin dari kandang PSS.

“Motivasi bagi kami juga ingin pulang dari Sleman membawa tiga poin setelah home kemarin menang,” imbuh Achmad Jufriyanto.

Adapun dalam lawatannya ke markas PSS, Persib berkekuatan 22 pemain. Mereka sudah berangkat ke Sleman sejak 17 Agustus 2022.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR