BRI Liga 1: Jamu Arema FC, Persik Kediri Punya Modal Apik

Serafin Unus Pasi | 16 September 2022, 22:16
BRI Liga 1: Jamu Arema FC, Persik Kediri Punya Modal Apik
Ekspresi pemain Persik, Joanderson De Jesus Assis (88), usai menjebol gawang Persikabo 1973 di laga babak penyisihan Piala Presiden 2022 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (12/6/2022). (c) Bola.com/Arief Bagus

Bola.net - Persik Kediri memiliki modal apik jelang menjamu Arema FC pada lanjutan BRI Liga 1 2022/2023. Hal ini tak lepas dari mental para penggawa Macan Putih -julukan Persik Kediri- yang dinilai sudah membaik jelang laga tersebut.

"Saya pikir persiapan kami sudah cukup bagus," kata Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves.

"Mental yang menjadi concern selama ini juga membaik," sambungnya.

Persik Kediri akan menghadapi Arema FC pada laga pekan kesepuluh BRI Liga 1 2022/2023. Pertandingan ini akan dihelat di Stadion Brawijaya Kediri, Sabtu (17/09).

Saat ini, Persik Kediri berada di dasar klasemen sementara. Mereka baru mengoleksi tiga poin dari sembilan laga. Sementara, Arema FC berada di posisi sebelas klasemen. Tim besutan Javier Roca tersebut mengoleksi sebelas angka dari sembilan pertandingan.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Main Pintar

Lebih lanjut, Divaldo menyebut bahwa laga ini krusial bagi timnya. Karenanya, pelatih 44 tahun tersebut mewanti-wanti anak asuhnya agar bisa bermain cerdik pada laga kontra Arema FC.

"Derby selalu berbeda, sarat dengan rivalitas. Jadi, pemain harus pintar juga membaca situasi di lapangan. Namun, kami harus fokus dengan tim sendiri, kesiapan, dan mental yang kuat adalah kunci," tegas Divaldo.

"Mudah-mudahan kami bisa mencetak gol dan memenangkan pertandingan. Soal siapa pemainnya, ini permainan kolektif," ia menambahkan.

2 dari 2 halaman

Enggan Komentari Reuni Roca

Pertandingan ini sendiri bakal menjadi reuni bagi Javier Roca. Sebelum menangani Arema FC, pelatih asal Chile tersebut sempat berstatus sebagai juru taktik Persik Kediri.

Divaldo sendiri tak mau membicarakan reuni Roca tersebut. Menurut pelatih asal Portugal ini, ia tak mau berbicara soal hal-hal di luar pertandingan.

"Saya juga enggan membicarakan hal-hal di luar pertandingan seperti soal pelatih di luar Persik. Kami satu profesi dan harus saling respek," tandas Divaldo.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR