BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

BRI Liga 1: Iwan Setiawan Tidak Punya Motivasi Khusus Hadapi Persebaya

20-10-2021 02:00 | Ari Prayoga

BRI Liga 1: Pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan
BRI Liga 1: Pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Persela Lamongan siap menghadapi Persebaya Surabaya pada pekan kedelapan BRI Liga 1 2021/2022. Pertandingan akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (21/10/2021) malam.

Menurut pelatih Persela, Iwan Setiawan, semua pemain bisa diturunkan melawan Persebaya. Kecuali Akbar Hermawan yang harus menjalani hukuman akumulasi kartu.

"Kami insyaallah bisa semua enggak ada masalah, hanya Akbar kemarin kartu merah, selebihnya baik," katanya kepada Bola.net, Selasa (19/10/2021).

"Pengganti Akbar sudah kami siapkan, tapi mungkin agak berbeda karakter," imbuh juru taktik asal Medan, Sumatera Utara tersebut.

Iwan juga menegaskan bahwa Persela sudah melakukan evaluasi atas hasil pertandingan melawan Madura United. Dia memperbaiki kualitas penyerangan terutama dalam hal eksekusi.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 4 halaman

Tren Positif Persebaya

Namun Iwan mengakui bahwa Persebaya bukan lawan yang mudah. Apalagi tim kebanggaan Kota pahlawan tersebut baru saja meraih kemenangan atas Persipura pada pekan sebelumnya.

"Saya melihat Persebaya cukup positif dengan kemarin dia menang 3-1 melawan Persipura. Jadi artinya saat ini kalau boleh saya Persebaya dalam kondisi top performancenya," jelas Iwan.

"Memang kami harus siap untuk melawan mereka besok dengan kerja keras, disiplin," imbuh mantan pelatih Borneo FC tersebut.

2 dari 4 halaman

Punya Pemain Berkualitas

Persebaya, kata Iwan, juga dihuni beberapa pemain berkualitas. Meskipun beberapa di antaranya harus bergabung dengan Timnas Indonesia U-23.

"Walaupun beberapa orang dipanggil timnas, tapi saya yakin pemain penggantinya kami lihat bagus-bagus," Iwan menambahkan.

"Saya melihat Persebaya ini barangkali satu tim yang memiliki pemain muda terbaik," tegas pria yang juga pernah menukangi Persebaya Surabaya itu.

3 dari 4 halaman

Tetap Optimistis

Di samping itu, Persebaya juga pernah mengalahkan Persela dalam dua kali uji coba pramusim. Namun, dua laga itu tidak akan mengurangi keyakinan Iwan untuk bisa meraih hasil maksimal.

"Kami dalam kompetisi, setiap pertandingan kami harus optimistis, walaupun kami kemarin uji coba kalah dua kali sama Persebaya, tapi insyaallah besok tidak boleh terjadi lagi," terangnya.

"Karena dari hasil uji coba itu mestinya kami bisa mengambil pelajaran.Jujur aja kami sudah sampaikan ke tim evaluasi menghadapi Persebaya," Iwan menegaskan.

4 dari 4 halaman

Jaga Emosional

Terkait statusnya sebagai mantan pelatih Persebaya, Iwan menegaskan bahwa dirinya tidak mempunyai motivasi khusus menghadapi pertandingan besok. Dia menganggap Persebaya sama dengan tim yang lain.

"Saya kira enggak, biasa-biasa aja, artinya saya melihat Persebaya sama dengan tim-tim yang lain, ini masalahnya kompetisi. Karena saya enggak mau sampai yang sifatnya over," bebernya.

"Intinya siapapun yang kami lawan walaupun ini Persebaya yang notabene adalah mantan tim saya, tetapi saya tetap menjaga tingkatan emosional dalam batas-batas yang wajar, supaya semuanya terkontrol," pungkasnya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR