BRI Liga 1: Ini Reaksi Umuh Muchtar Soal Banyaknya Pemain yang Cabut dari Persib Bandung

Dimas Ardi Prasetya | 28 April 2022, 07:10
Umuh Muchtar (c) Bola.com/Erwin Snaz
Umuh Muchtar (c) Bola.com/Erwin Snaz

Bola.net - Umuh Muchtar, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), menganggap wajar adanya banyak pemain yang memilih cabut dari skuat Maung Bandung belakangan ini.

Para pemain itu memilih hengkang ke klub lain meski sudah ditawari kontrak baru oleh Persib Bandung. Umuh Muchtar mengatakan hal tersebut memang lumrah terjadi di banyak klub, apalagi jelang kompetisi musim yang baru.

"Tidak masalah, itu wajar, semua pun juga begitu dan itu lumrah. Semua klub pasti tidak ada yang utuh, setiap tahun tidak akan utuh," tutur Umuh Muchtar, Rabu (27/4/2022) di Bandung.

Bahkan lanjut Umuh, setingkat pengurus klub juga terkadang tidak akan utuh atau silih berganti karena berbagai hal dan pertimbangan, juga ada sebab lainnya.

"Tidak hanya di dalam tim, di pengurus juga terkadang ada yang berganti karena ada masanya, ada juga karena masalah umur, hanya nama Persib yang tidak berganti, Persib Bandung yang utuh dan tetap berjaya, jadi kalau berganti pemain sudah lumrah," ucap Umuh Muchtar.

1 dari 2 halaman

12 Pemain Hengkang

Seperti diketahui, saat ini Persib sudah resmi melepas 12 pemain. Mereka adalah Esteban Vizcarra, Indra Mustafa, Supardi Nasir, Mario Jardel, Bruno Cantanhede, Puja Abdillah, Gian Zola Nasrulloh, Mohammed Rashid, Ardi Idrus, Dhika Bayangkara, Deden Natshir, dan Aqil Savik.

Sebagai gantinya, tim asuhan Robert Alberts itu baru mendatangkan enam pemain baru seperti Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, Ciro Alves, David Rumakiek, Fitrul Dwi Rustapa, dan Eriyanto.

Umuh berharap kehadiran enam pemain baru itu bisa membawa Persib lebih bagus dari BRI Liga 1 2021/2022 lalu, dimana saat itu Persib harus puas di runner up.

Skuad Maung Bandung sendiri rencananya akan berkumpul pada 10 Mei 2022 dan akan mulai menjalani latihan perdana bersama pada 16 Mei 2022 untuk persiapan mengarungi Liga 1 2022/2023 yang akan digulirkan pada 27 Juli 2022.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR