BRI Liga 1: Ini Reaksi Aremania Usai Arema Perkenalkan Empat Amunisi Baru

Dimas Ardi Prasetya | 7 April 2022, 01:17
Adam Alis merayakan golnya ke gawang Persipura Jayapura, Kamis (2/12/2021) (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi
Adam Alis merayakan golnya ke gawang Persipura Jayapura, Kamis (2/12/2021) (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Pendukung klub Arema FC, Aremania, auto semringah setelah klub kesayangan mereka memperkenalkan empat amunisi barunya untuk mengarungi kompetisi BRI Liga 1 musim depan.


Empat amunisi baru itu adalah Adam Alis, Gian Zola, Evan Dimas dan Andik Rendika Rama. Mereka diperkenalkan sekaligus lewat akun Instagram Arema FC, Selasa (5/4/2022).

Aremania sendiri sebelumnya sempat merasa sedih, karena Arema ditinggal tiga pemainnya yakni Carlos Fortes, Hanif Sjahbandi dan Diego Michiels. Apalagi perpindahan Fortes ke PSIS Semarang yang membuat mereka geram.

mereka sempat sedih ketika ditinggal tiga pemain: Carlos Fortes, Hanif Sjahbandi dan Diego Michiels. Apalagi perpindahan Fortes ke PSIS Semarang yang membuat mereka geram.

1 dari 3 halaman

Pelipur Lara

Oleh karena itulah, Perkenalan Adam Alis, Gian Zola, Evan Dimas dan Andik Rendika seakan jadi obat pelipur lara bagi Aremania. Mereka datang di saat yang tepat.

"Intinya, kami berharap permainan Arema musim depan lebih menghibur. Tidak lagi banyak bertahan. Semoga pemain-pemain baru yang punya naluri menyerang ini bisa membuat permainan Arema lebih enak dilihat,” kata Achmad Ghozali, Aremania Korwil Klayatan.

Dari empat pemain yang direkrut, Adan, Evan dan Zola memang punya karakter menyerang. Adam lebih banyak main sebagai penyerang sayap. Sedangkan Evan dan Zola merupakan gelandang yang punya visi menyerang bagus.

Hanya Andi Rendika yang merupakan pemain belakang. Posisinya di tim sebelumnya, Madura United adalah bek kiri. Sehingga ada persaingan sengit untuk jadi starter dengan kapten tim Ahmad Alfarizi.

Jika melihat dari berbagai komentar di unggahan perkenalan pemain baru di akun Instagram Arema FC, Aremania memberikan komentar positif.

Mereka terlihat puas dengan gebrakan manajemen dalam perekrutan pemain. Masukan dari Aremania agar timnya bisa tampil lebih menyerang di musim depan juga direalisasikan.

2 dari 3 halaman

Lebih Mentereng Ketimbang Musim Lalu

Bisa dibilang perekrutan pemain yang dilakukan Arema untuk musim depan lebih mentereng ketimbang musim lalu. Khususnya di sektor pemain lokal.

Karena musim lalu, lebih banyak pemain dari Akademi Arema yang dipromosikan. Arema hanya memperkenalkan empat pemain asing baru dan satu naturalisasi musim lalu.

Musim ini manajemen tak mau berhemat untuk mendatangkan pemain lokal. Karena Adam Alis dan Evan Dimas khususnya bukan pemain murah. Kedua pemain ini musim lalu membela tim mapan, Bhayangkara FC. Tentu butuh dana besar untuk mendatangkan mereka.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR