BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

BRI Liga 1: Ini Penyebab Kekalahan PSIS Semarang dari Persija

07-01-2022 01:35 | Ari Prayoga

Bek PSIS, Riyan Ardiansyah (14) merayakan gol kemenangan bersama rekan setimnya dalam laga pekan pertama BRI Liga 1 2021/2022 melawan Persela Lamongan. (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi
Bek PSIS, Riyan Ardiansyah (14) merayakan gol kemenangan bersama rekan setimnya dalam laga pekan pertama BRI Liga 1 2021/2022 melawan Persela Lamongan. (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - PSIS Semarang mengawali seri ke-4 BRI Liga 1 2021/2022 dengan hasil negatif. Tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar takluk kepada Persija Jakarta dengan skor 1-2 di Stadion I Wayan Dipta, Kamis (06/01/2022) malam.

Dua gol Persija dicetak oleh Marko Simic pada menit 15' dan 68'. Sementara satu-satunya gol balasan PSIS dicetak oleh Eka Febri Yogi Setiawan pada menit 20'.

Namun, hasil tersebut tidak membuat asisten pelatih PSIS, Achmad Rezal Octavian kecewa. Dia justru bangga dengan kerja keras pemainnya di lapangan.

"Saya bangga dengan kerja keras pemain saya semuanya," katanya dalam sesi jumpa pers usai pertandingan.

"Kami aplaus buat mereka karena mereka menunjukkan kerja keras di dalam pertandingan tadi," tegas Rezal.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 3 halaman

Lupa Bertahan

Sebenarnya menurut Rezal, PSIS bermain dengan sangat baik. Tim Kota Lumpia unggul dalam penguasaan bola hingga jumlah tembakan.

Namun, anak asuhnya terlalu asyik menyerang. Sehingga dimanfaatkan oleh Persija yang unggul dalam compact defence.

"Kalau menurut saya kendalanya karena Persija bagus compact defence, akhirnya pemain kami lupa akan bertahan," jelasnya.

"Tapi kembali lagi, ini sepak bola, ada menang, ada kalah dan ada seri," Rezal menambahkan.

2 dari 3 halaman

Tak Ada Pelatih Kepala

Lebih lanjut, Rezal tak menampik bahwa belum hadirnya pelatih kepala PSIS, Dragan Djukanovic juga berpengaruh. Meskipun game plan yang dipakai sudah dikomunikasikan.

"Secara langsung pasti berpengaruh, tapi kami selalu komunikasi dengan coach Dragan tentang apa game plan melawan Persija," lanjut Rezal.

"Sebenarnya game plan yang kami siapkan lawan Persija berjalan, cuma di lapangan hasil memang buat Persija," tandasnya.

3 dari 3 halaman

Klasemen BRI Liga 1

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR