BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

BRI Liga 1: Ini Kunci Sukses Persita Kalahkan Persipura

28-08-2021 22:51 | Asad Arifin

Pemain persita, Irsyad Maulana dan Harrison Cardoso, merayakan gol ke gawang Persipura di BRI Liga 1 2021/2022 (c) AP Photo
Pemain persita, Irsyad Maulana dan Harrison Cardoso, merayakan gol ke gawang Persipura di BRI Liga 1 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Tiga poin berhasil didapatkan Persita Tangerang saat bersua Persipura Jayapura pada pekan pertama BRI Liga 1 2021/2022. Tim berjuluk Pendekar Cisadane itu menang 2-1 dalam laga yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (28/8) malam.

Dua gol kemenangan Persita dicetak Harrison Cardoso (15' pen) dan Irsyad Maulana (23'). Sementara gol tunggal Mutiara Hitam dibuat oleh Ramai Rumakiek (16').

Usai laga, pelatih Persita, Widodo Cahyono Putro mengungkapkan kunci keberhasilan timnya mengalahkan Persipura. Satu di antaranya karena anak asuhnya tampil habis-habisan dalam pertandingan tersebut.

"Malam ini kami bisa menang atas kerja keras kami semua. Terima kasih juga atas doa dan suport yang diberikan," ujar Widodo.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Laga Berat

Meski menang, Widodo mengakui jika pertandingan melawan Persipura tidaklah mudah. Terlebih, laga ini merupakan partai perdana Persita di BRI Liga 1 yang disiarkan Indosiar.

Untungnya, Persita sudah tahu kekurangan Persipura. Kelemahan itu terlihat saat kedua tim beruji coba pada 13 Juni lalu, di Indomilk Arena.

Dalam laga tersebut, Persita menang 3-1 lewat gol Aldi Al Achya (2 gol), dan Ahmad Nur Hardianto. Sementara gol tunggal Persipura tercipta via Todd Rivaldo Ferre.

"Pertandingan pertama liga memang berat. Tapi kami pernah uji coba sama mereka (Persipura) sehingga tahu titik lemah mereka. Alhamdulillah di laga besar ini bisa menang," imbuh Widodo.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR