BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

BRI Liga 1: Angelo Alessio Bingung Mengapa Persija Selalu Kebobolan Setelah Unggul

29-09-2021 08:59 | Gia Yuda Pradana

BRI Liga 1: Persija Jakarta usai main imbang dengan Persita Tangerang (c) Bola.net/ M Iqbal Ichsan
BRI Liga 1: Persija Jakarta usai main imbang dengan Persita Tangerang (c) Bola.net/ M Iqbal Ichsan

Bola.net - Persija Jakarta tidak mampu menjaga momentum kemenangan saat bersua Persita Tangerang pada pekan kelima BRI Liga 1 2021/2022. Tim Ibu Kota hanya bermain imbang 1-1 dengan Pendekar Cisadane.

Persija unggul terlebih dulu dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong Kabupaten Bogor, Selasa (28/9) malam. Gol Macan Kemayoran dicetak oleh Rohit Chand pada menit ke-30.

Namun, seperti laga-laga sebelumnya, Persija selalu kebobolan setelah unggul. Pada menit ke-43, Persita berhasil menyamakan kedudukan via Irsyad Maulana.

Lantas, mengapa itu bisa terjadi?

“Sangat rumit menjelaskan apa penyebab kami kecolongan setelah kami mencetak gol. Biasa di dalam pertandingan kami memimpin satu gol atau bahkan dua gol, namun kemudian kami membiarkan lawan mengejar ketertinggalannya,” ujar pelatih Persija, Angelo Alessio, saat sesi jumpa pers virtual usai laga.

“Ini adalah masalah. Kami harus meningkatkan kemampuan kami dalam mempertahankan keunggulan, tapi saya pikir hari ini kami bermain baik,” katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Ubah Skema

BRI Liga 1: Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan
BRI Liga 1: Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan

Mantan asisten Antonio Conte ini juga mengakui duel melawan Persita tidaklah mudah. Angelo Alessio bahkan sampai harus mengganti skema permainan dari 4-3-3 ke 4-4-2.

“Ini pertandingan yang sulit. Di babak pertama kami bermain 4-3-3 karena lawan melakukan hal yang sama. Tapi di babak kedua karena mengejar kemenangan kami mengubah sistem," tutur pelatih asal Italia ini.

"Taufik Hidayat dimasukkan. Setelah itu kami berhasil membuat beberapa peluang tapi sayang tak berhasil membuat gol hingga pertandingan berakhir imbang,” imbuh Angelo Alessio.

2 dari 2 halaman

Posisi di Klasemen

Persija Jakarta di BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.net/ M Iqbal Ichsan
Persija Jakarta di BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.net/ M Iqbal Ichsan

Hasil imbang kontra Persita membuat Persija tertahan di peringkat keenam klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022 yang disiarkan Indosiar. Tim kesayangan The Jakmania itu kini punya tujuh poin.

Persija hanya berselisih satu angka dengan PSM Makassar dan PSIS Semarang yang ada di peringkat kelima dan keempat. Kemudian terpaut dua poin dari Persib Bandung yang menempati posisi ketiga.

Lalu berjarak tiga angka dengan Bhayangkara FC yang bertengker di posisi kedua. Dan, berjarak empat poin dari Bali United yang memimpin klasemen.

Pada pertandingan selanjutnya, Marko Simic dan kawan-kawan dijadwalkan bentrok dengan Persiraja Banda Aceh. Duel ini bakal berlangsung Sabtu (2/10).

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR