BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

BRI Liga 1: Ihwal Nasib Empat Pemain Asing, Persebaya Siap Ikuti Aturan

02-09-2021 13:11 | Gia Yuda Pradana

BRI Liga 1: Gelandang Persebaya asal Jepang, Taisei Marukawa (c) dok. Persebaya
BRI Liga 1: Gelandang Persebaya asal Jepang, Taisei Marukawa (c) dok. Persebaya

Bola.net - Persebaya Surabaya kemungkinan besar tidak bisa menurunkan pemain asing pada laga awal BRI Liga 1 2021/2022. Itu terkait dengan persyaratan vaksinasi full dosis bagi pemain.

Empat legiun asing Persebaya baru menjalani vaksinasi tahap pertama pada 18 Agustus 2021. Dengan kata lain, mereka tidak bisa memenuhi persyaratan.

Kepastian belum bisa diturunkannya pemain asing disampaikan oleh pelatih Persebaya, Aji Santoso. Namun, dia tidak terlalu khawatir karena percaya dengan pemain lokal.

”Pemain asing enggak bisa (turun) kayaknya. Intinya semua pemain lokal siap,” kata Aji Santoso kepada Bola.net, Kamis (02/09/2021).

Empat pemain asing Persebaya baru menjalani vaksinasi karena baru didatangkan ke Indonesia. Mereka adalah Taisei Marukawa, Jose Wilkson, Alie Sesay dan Bruno Moreira.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Taat Aturan

Pelatih Persebaya Surabaya di BRI Liga 1, Aji Santoso. (c) Bola.com/Aditya Wani
Pelatih Persebaya Surabaya di BRI Liga 1, Aji Santoso. (c) Bola.com/Aditya Wani

Aji juga menegaskan bahwa Persebaya tidak mau terlalu berharap banyak kepada PSSI terkait terganjalnya empat pemain asing. Tim Kota Pahlawan siap mengikuti aturan.

”Tim Persebaya ini tim yang taat aturan. Kami mengikuti saja,” tegas juru taktik asal Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut.

Manajemen Persebaya sendiri sebelumnya sudah meminta PSSI mengkaji ulang aturan vaksinasi sebagai persyaratan pendaftaran dan pengesahan pemain. Namun, nampaknya belum ada titik terang.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR