BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

BRI Liga 1: Ian Gillan Ukir Debut Manis, Septian David Dedikasikan Golnya untuk Sang Istri

16-10-2021 04:58 | Richard Andreas

Pemain PSIS Semarang, Andreas Crismanto Ado merayakan gol ke gawang Persik Kediri pada pekan 7 BRI Liga 1 2021 di Stadion Manahan, Solo, Jumat (15/10/2021).  (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi
Pemain PSIS Semarang, Andreas Crismanto Ado merayakan gol ke gawang Persik Kediri pada pekan 7 BRI Liga 1 2021 di Stadion Manahan, Solo, Jumat (15/10/2021). (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - PSIS Semarang berhasil meraih kemenangan pada laga pertama seri kedua BRI Liga 1 2021/2022. Laskar Mahesa Jenar mengalahkan Persik Kediri 3-0 di stadion Manahan, Solo, Jumat (15/10/2021).

Hasil itu menjadi awal yang manis bagi perjalanan Ian Andrew Gillan yang menjalani debutnya bersama PSIS. Pelatih asal Skotlandia itu, untuk pertama kalinya mendampingi tim di bench setelah diperkenalkan pekan lalu.

Kemenangan itu sangat berkesan bagi Ian Gillan. Sebab, duel PSIS melawan Persik merupakan pengalaman pertamanya tampil secara resmi sebagai pelatih di Liga Indonesia.

Namun, menurut dia, hasil tersebut merupakan buah dari kerja keras semua elemen tim. Terutama pemain yang berlatih dengan penuh semangat di bawah arahannya.

"Kami bermain bagus hari ini, kami bekerja sangat keras selama seminggu terakhir," katanya dalam sesi jumpa pers usai pertandingan.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Apresiasi Pemain Muda

Namun, atas hasil itu, dia mengapresiasi penampilan beberapa pemain muda PSIS Semarang. Mereka mampu membuktikan kualitasnya setelah diberi kesempatan tampil.

Bahkan, pemain muda yang diturunkan beberapa di antaranya juga baru menjalani debut. Seperti Kartika Vedhyanto, Damas Damar Jati, dan M. Bahril Fajar Fahreza.

"Kami kehilangan banyak pemain hari ini, kami menggantinya dengan pemain muda. Dan pemain muda membuktikan bahwa mereka bisa bersaing," tegasnya.

2 dari 2 halaman

Kemenangan yang Sangat Penting

Hal senada diungkapkan oleh gelandang PSIS, Septian David Maulana. Dia mengatakan bahwa beberapa pemain muda PSIS tampil bagus meskipun beberapa di antaranya adalah debutan.

"Alhamdulillah hari ini tiga poin, pertandingan yang sangat penting," terang Septian David.

"Kami bermain sangat luar biasa, banyak pemain yang absen, tetapi memang benar apa yang dikatakan coach Ian, banyak pemain muda yang bekerja keras di lapangan," tegasnya.

Terkait satu golnya ke gawang Persik Kediri, Septian David mempersembahkan untuk sang istri yang sedang hamil.

"Selebrasi buat istri, karena istri lagi mengandung anak pertama, sudah enam bulan, semoga lancar sampai hari H," tandasnya.

(Mustopa Elabdy/Bola.net)

KOMENTAR