BRI Liga 1: Harapan Besar Toncip Buat 6 Pemain Baru Persija saat Lawan PSIS

Dimas Ardi Prasetya | 5 Januari 2022, 22:51
Tony Sucipto (c) Fitri Apriani
Tony Sucipto (c) Fitri Apriani

Bola.net - Bek Persija Jakarta, Tony Sucipto berharap, kehadiran pemain baru dalam timnya bisa membawa angin segar pada putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022. Pekan ini, tim ibu kota akan melawan PSIS Semarang, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (6/1/2022).


Untuk putaran kedua ini, Persija mendatangkan enam pemain anyar. Mereka adalah Ichsan Kurniawan, Ahmad Bustomi, Makan Konate, Samuel Cristianson Simanjuntak, Ikhwan Ciptady Muhammad, dan Irfan Jauhari.

Tiga nama yang disebutkan pertama bermain di posisi gelandang. Sementara Irfan merupakan penyerang sayap, dan Samuel serta Ikhwan adalah bek.

"Dengan datangnya pemain-pemain baru semoga bisa membantu tim di putaran kedua,” ujar Tony, saat sesi jumpa pers virtual, Rabu (5/1).

Pemain yang akrab disapa Toncip ini lantas mengungkapkan persiapan timnya jelang laga kontra PSIS. Ia memastikan, Persija sudah siap 100 persen.

“Persiapan tim semua berjalan lancar. Seluruh pemain siap," ucap mantan penggawa Persib Bandung ini.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 2 halaman

Tak Pandang Sebelah Mata PSIS

Meski persiapan sudah 100 persen, namun Tony enggan memandang sebelah mata PSIS. Apalagi untuk putaran kedua ini, tim berjuluk Mahesa Jenar itu juga merekrut empat pemain baru yaitu Flavio Beck Junior, Taufik Hidayat, Rachmad Hidayat, dan Chevaughn Walsh.

“Kekuatan PSIS dengan kedatangan pemain baru pasti lebih bagus untuk putaran kedua ini," tutur Tony.

"Tapi kami tidak memikirkan PSIS, melainkan memikirkan tim kami sendiri untuk pertandingan nanti. Jadi fokusnya itu ke tim sendiri,” imbuh pemain berusia 35 tahun ini.

Adapun saat kedua tim bentrok pada putaran pertama, hasilnya imbang 2-2. Dua gol Persija dicetak oleh Otavio Dutra (45’) dan Marko Simic (49’), sementara dua gol PSIS tercipta via Hari Nur Yulianto (71') dan gol bunuh diri Rohid Chand (88').

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR