BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

BRI Liga 1: Hadapi PSS Sleman, Persebaya Berharap Lebih kepada Alie Sesay

25-01-2022 01:28 | Ari Prayoga

Pemain Persebaya Surabaya, Alie Sesay (c) Bola.com/Aditya Wany
Pemain Persebaya Surabaya, Alie Sesay (c) Bola.com/Aditya Wany

Bola.net - Persebaya Surabaya terus memantapkan persiapan untuk menatap laga lanjutan BRI Liga 1 2021/2022. Terdekat, tim Kota Pahlawan akan menghadapi PSS Sleman, Sabtu (29/01/2022) pukul 19.15 WIB.

Salah satu yang menjadi fokus persiapan Persebaya adalah pemantapan taktik dan strategi untuk meladeni permainan PSS Sleman. Di samping itu, tim pelatih membenahi sejumlah kekurangan pada laga sebelumnya.

”Latihan hari ini sampai menjelang berangkat nanti kami banyak ke taktikal untuk main menghadapi PSS Sleman,” kata pelatih Persebaya, Aji Santoso, Senin (24/01/2022).

Sejauh ini, menurut Aji progresnya cukup bagus karena pemain melahap semua program yang diberikan dengan baik. Rencananya, Persebaya akan berlatih di Surabaya hingga tengah pekan ini.

”Kami latihan sampai tanggal 26 (Januari) pagi, kami latihan terakhir, tanggal 27 kami berangkat,” Aji menambahkan.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 3 halaman

Antisipasi Perubahan

Juru taktik asal Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut juga sudah memikirkan perubahan taktik PSS Sleman di bawah pelatih baru, I Putu Gede. Aji pasti mengantisipasinya.

”Tentunya pasti setiap perubahan pelatih berubah juga cara bermain, berubah juga yang lain-lain,” jelas mantan pelatih Persela Lamongan dan Arema FC itu.

”Saya lihat juga dengan adanya coach Putu ini, mungkin mereka lebih fresh, mainnya saya lihat ada sedikit perbedaan dengan pelatih sebelumnya, itu yang harus kami antisipasi,” tegasnya.

2 dari 3 halaman

Pertahanan Jadi Perhatian

Sementara, untuk evaluasi permainan Persebaya, Aji lebih fokus kepada lini pertahanan. Karena dalam empat laga terakhir, gawang tim Kota Pahlawan selalu kebobolan.

”Kemarin menit-menit akhir sering terjadi kebobolan, kami tadi lagi banyak ke sesi pertahanan,” Aji menambahkan.

Aji berharap kembalinya Alie Sesay bisa banyak membantu memperkokoh lini belakang Persebaya. Karena Alie sudah membuktikannya dengan nirbobol dalam beberapa laga.

”Mudah-mudahan dengan adanya Alie (Sesay) tim lebih bagus. Karena saya masih ingat, dulu dengan ketika Alie Sesay main, kami clean sheet 5 kali berturut-turut,” lanjutnya.

”Mudah-mudahan comeback nya Alie Sesay akan lebih memperkuat pertahanan,” pungkas pelatih yang juga pernah menukangi PSIM Yogyakarta tersebut.

3 dari 3 halaman

Klasemen BRI Liga 1

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR