BRI Liga 1: Hadapi PSIS Semarang, PSS Sleman Fokus Asah Attacking Play

Serafin Unus Pasi | 14 Maret 2022, 19:20
Aaron Evans dan Wander Luiz dalam sesi latihan PSS Sleman di pantai Bali (c) Dok. PSS Sleman
Aaron Evans dan Wander Luiz dalam sesi latihan PSS Sleman di pantai Bali (c) Dok. PSS Sleman

Bola.net - PSS Sleman terus mematangkan persiapan menghadapi PSIS Semarang pada pekan ke-31 BRI Liga 1 2021/2022. Klub berjuluk Laskar Sembada itu berlatih di Lapangan Beji Mandala, Badung, Senin (14/03/2022).

Untuk menghadapi PSIS Semarang, pelatih PSS Sleman, I Putu Gede, lebih memfokuskan persiapan dalam penyerangan. Mulai dari sektor sayap maupun dari lini tengah.

"Latihan hari banyak di attacking play ya menghadapi PSIS Semarang, ada penekanan di beberapa titik," kata Putu Gede, Senin (14/03/2022).

"Kami juga bagaimana midfield dan wing, terutama di flank area untuk lebih agresif lagi untuk support ke depannya," imbuh juru taktik asal Denpasar tersebut.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Antisipasi Semangat Lawan

Di sisi lain, PSS Sleman juga mengantisipasi semangat berlipat yang ditunjukkan pemain PSIS Semarang. Itu ditunjukkan ketika mereka merepotkan Bhayangkara FC.

"Saya lihat anak-anak muda lebih keluar semua, semangat fighting spirit-nya lebih ngotot. Main terakhir mereka (PSIS), sangat kerepotan tim Bhayangkara," lanjut Putu Gede.

"Semoga ketika lawan kami enggak seperti itu, kami yang lebih fighting spirit, lebih dinamis lagi, lebih agresif lagi," harap mantan pelatih Badak Lampung FC tersebut.

2 dari 3 halaman

Dua Pemain Cedera

Sementara, untuk menghadapi PSIS Semarang, PSS dipastikan belum bisa menurunkan dua pemain yang masih dibekap cedera. Sisanya, dalam kondisi bugar.

"Kondisi pemain, Mahdi Albaar, Juninho yang enggak bisa terlibat, yang lain sudah mulai ikut latihan," Putu Gede menambahkan.

"Kondisi masih kami lihat juga, ada beberapa pemain. Mudah-mudahan besok di official training bisa lebih bugar lagi, lebih fit lagi," tandasnya.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR