BRI Liga 1: Hadapi Persiraja, Persebaya Bertekad Lanjutkan Tren Positif

Serafin Unus Pasi | 30 Oktober 2021, 21:03
BRI Liga 1: Selebrasi Taisei Marukawa (kanan) usai mencetak gol untuk Persebaya Surabaya (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi
BRI Liga 1: Selebrasi Taisei Marukawa (kanan) usai mencetak gol untuk Persebaya Surabaya (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Persebaya Surabaya akan menghadapi Persiraja Banda Aceh pada pekan ke-10 BRI Liga 1 2021/2022. Kedua tim akan bersua di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (31/10/2021) pukul 18.00 WIB.


Persebaya sudah melakukan persiapan yang baik menyambut pertandingan ini. Di sisi lain, skuad tim Kota Pahlawan perlahan komplet dengan bisa dimainkannya Bruno Moreira dan Ricky Kambuaya.

Menurut pelatih Persebaya, Aji Santoso, dengan hadirnya dua pemain tersebut, tentu akan menambah kekuatan Persebaya. Sehingga bisa lebih kuat menghadapi Persiraja.

"Secara teknis seharusnya lebih bagus dari pertandingan kemarin," kata Aji Santoso dalam jumpa pers virtual, Sabtu (30/10/2021).

Namun, kata Aji, tidak ada jaminan timnya akan meraih hasil yang bagus jika tidak fight, tidak serius seperti pada laga melawan Persiraja pada pekan sebelumnya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 4 halaman

Ogah Remehkan Persiraja

Aji juga enggan meremehkan lawan yang dipimpin pelatih caretaker, Akhyar Ilyas. Karena segala kemungkinan bisa terjadi dengan pergantian pelatih.

"Karena banyak juga dengan pergantian pelatih itu tim bisa jadi lebih bagus, bisa menang ataupun sebaliknya," jelas Aji.

"Jadi saya tidak terlalu memikirkan itu, terpenting saya lebih mengedepankan masalah kekuatan tim kami sendiri," tegas juru taktik asal Kepanjen, Kabupaten Malang itu.

2 dari 4 halaman

Tiga Laga Tak Terkalahkan

Sementara itu, gelandang Persebaya, Ady Setiawan bertekad melanjutkan tren positif menghadapi Persiraja. Mengingat persiapan yang dilakukan sudah cukup baik.

"Kami sudah melakukan persiapan yang bagus ya, kami ingin melanjutkan tren positif kemarin ya, mudah-mudahan kami bisa tampil maksimal," lanjut dia.

Persebaya memang belum terkalahkan dalam tiga laga terakhirnya. Bahkan, Green Force mampu mengalahkan Persija Jakarta.

3 dari 4 halaman

Waspadai Defri Rizki

Namun, Persiraja harus tetap diwaspadai karena punya banyak pemain berkualitas. Salah satunya adalah Defri Rizki.

"Saya beberapa kali lihat pertandingan Persiraja, saya melihat Defri Rizki pemain yang cukup bagus ya," lanjut Ady Setiawan.

"Makanya mungkin besok saya akan lebih antisipasi lagi," tandas pemain asal Bima, Nusa Tenggara Barat tersebut.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR