BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

BRI Liga 1: Hadapi Persija, Madura United Ingin Maksimalkan Jadwal Pertandingan Malam

21-10-2021 19:48 | Serafin Unus Pasi

Pemain Madura United, Rafael Feital Da Silva dan pemain Persipura Jayapura, Donni Harold Monim saat laga pekan keenam BRI Liga 1 2021/2022 antara Madura United melawan Persipura Jayapura di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (03/10/2021) WIB. (c) Bola
Pemain Madura United, Rafael Feital Da Silva dan pemain Persipura Jayapura, Donni Harold Monim saat laga pekan keenam BRI Liga 1 2021/2022 antara Madura United melawan Persipura Jayapura di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (03/10/2021) WIB. (c) Bola

Bola.net - Madura United akan menghadapi Persija Jakarta pada pekan kedelapan BRI Liga 1 2021/2022. Pertandingan akan berlangsung di Stadion Madya, Magelang, Jumat (22/10/2021) pukul 20.45 WIB.

Menatap laga ini, Madura United sudah berbenah, tim berjuluk Laskar Sapeh Kerrab memperbaiki semua kekurangan tim. Bahkan, mereka sudah mendapat arahan dari manajemen.

”Intinya mereka (manajemen) sangat memotivasi dalam segala hal dan mendukung dalam semua sisi,” kata pelatih Madura United, Rahmad Darmawan dalam sesi jumpa pers, Kamis (21/10/2021).

Menurut pelatih yang akrab disapa RD tersebut, manajemen menaruh harapan besar agar Madura United bisa meraih hasil yang lebih baik. Mengingat, tim asal Pulau Garam baru mengumpulkan 8 poin dari 7 laga.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 5 halaman

Benahi Lini Serang

Salah satu yang dibenahi Madura United adalah sektor serangan. Meskipun sejauh ini terus mengalami peningkatan, kata RD, penyelesaian akhir harus terus disempurnakan.

”Kami terus berusaha untuk memperbaiki semua hal yang kami rasa kurang,” imbuh mantan pelatih Sriwijaya FC tersebut.

”Kalau dibilang membaik iya ada progres itu tapi kalau dibilang untuk mendekati tahapan yang sangat kami inginkan masih terus kami akan berproses,” tegasnya.

2 dari 5 halaman

Siapkan Taktik Khusus

Selain berbenah, Madura United juga menyiapkan taktik khusus untuk menghadapi Persija. Dia berupaya mengantisipasi kelebihan dari tim Macan Kemayoran.

”Kami sangat mewaspadai kekuatan mereka secara keseluruhan sebagai sebuah tim dan beberapa individu yang menurut saya memang ada beberapa yang sangat menonjol,” jelasnya.

Sebagai sebuah tim, komposisi skuad Persija masih sama dengan ketika mereka menjuarai Piala Menpora 2021. Sementara dari sisi individu, ada banyak pemain berkualitas yang dikombinasikan dengan pemain muda.

3 dari 5 halaman

Abaikan Statistik

Di samping itu, secara head to head, Madura United juga kalah dari Persija Jakarta. Namun, catatan statistik tersebut tidak menjadi halangan untuk meladeni tim asal Ibu Kota tersebut.

”Saya pikir saya tidak pernah melihat catatan sejarah sebagai sebuah patokan untuk kami berpikir hal yang lain selain kami fokus untuk pertandingan besok,” terang RD.

”Saya rasa semua tentu harus menghormati sejarah, tapi semua juga tentu harus melupakan catatan-catatan itu untuk bisa fokus ke pertandingan besok,” tegasnya.

4 dari 5 halaman

Berharap Konsistensi

Madura United, kata RD, akan mencari keuntungan bermain malam di Magelang. Mengingat selama ini, Laskar Sapeh Kerrab hampir selalu bermain sore.

”Saya pikir kami sebetulnya pengin jadwal main sore dan main malam itu bisa rata, adil buat semua klub. kami memang banyak sekali bermain sore,” RD melanjutkan.

”Waktu bermain malam hari saya berharap bisa dimaksimalkan dengan baik dengan para pemain tentu harus bisa tampil dengan intensitas yang lebih dijaga tinggi dan konsisten,” pungkasnya.

5 dari 5 halaman

Klasemen BRI Liga 1 2021/22

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR