BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

BRI Liga 1: Hadapi Bhayangkara FC, Persebaya Harap Bisa Lanjutkan Catatan Positif

23-09-2021 18:40 | Serafin Unus Pasi

Pelatih Persebaya Surabaya di BRI Liga 1, Aji Santoso. (c) Bola.com/Aditya Wani
Pelatih Persebaya Surabaya di BRI Liga 1, Aji Santoso. (c) Bola.com/Aditya Wani

Bola.net - Persebaya Surabaya akan menantang Bhayangkara FC pada pekan keempat BRI Liga 1 2021/2022. Kedua tim akan bersua di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat (24/09/2021) pukul 18.15 WIB.

Di atas kertas, Persebaya punya catatan bagus melawan Bhayangkara FC. Green Force -julukan Persebaya- tidak pernah kalah menghadapi tim yang bermarkas di Kota Solo, Jawa Tengah itu.

Persebaya sudah empat kali berjumpa dengan Bhayangkara FC. Hasilnya, Persebaya meraih tiga kali kemenangan dan satu hasil imbang.

Namun, hasil pertemuan dengan Bhayangkara FC tidak menjadi acuan bagi pelatih Persebaya, Aji Santoso. Kata dia, itu hanya sebatas catatan karena kekuatan kedua tim sudah banyak berubah.

"Bagi saya itu tidak berpengaruh, tetapi mudah-mudahan aja catatan bagus ini bisa berlanjut," kata Aji Santoso dalam jumpa pers virtual, Kamis (23/09/2021).

Aji justru menekankan kepada anak asuhnya untuk tampil optimal menghadapi Bhayangkara FC. Rachmat Irianto dan kolega diharapkan menampilkan permainan bagus dan meraih hasil positif.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Waspadai Ezechiel N'Douassel

Di samping itu, Aji meminta pemain Persebaya untuk meningkatkan kewaspadaan karena Bhayangkara FC memiliki penyerang berbahaya. Yakni Ezechiel N'Douassel.

Pemain asal Chad tersebut menjadi penyerang paling produktif di BRI Liga 1 2021/2022. Dia mewanti-wanti kepada barisan pertahanan Persebaya untuk tidak membuat kesalahan.

"Memang kami tahu semua Bhayangkara memiliki satu striker yang bagus yang sekarang menjadi salah satu top skor," jelas Aji.

"Yang jelas kami menginstruksikan kepada seluruh pemain terutama pemain belakang jangan sampai melakukan kesalahan sedikitpun," tegasnya.

2 dari 2 halaman

Tetap Andalkan Ernando Sutaryadi

Dan untuk menghadapi penyerang Bhayangkara FC, Persebaya kemungkinan tetap mengandalkan Ernando Ari Sutaryadi di sektor penjaga gawang. Karena dia yang paling siap dari kiper yang lain.

Apalagi, Ernando Sutaryadi baru kembali dari pemusatan latihan Timnas Indonesia.

"Kemungkinan besar coach Benny sebagai pelatih kiper tetap akan menurunkan Ernando," Aji menambahkan.

"Karena stok kiper kmai memang sangat terbatas," tandas mantan pelatih Arema FC dan Persela Lamongan tersebut.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR