BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

BRI Liga 1: Hadapi Bhayangkara FC, Persebaya Antisipasi Ketajaman Ezechiel N'Douassel

21-09-2021 21:06 | Serafin Unus Pasi

 (c) AP Photo
(c) AP Photo

Bola.net - Persebaya Surabaya mulai bersiap menghadapi Bhayangkara FC pada pekan keempat BRI Liga 1 2021/2022. Kedua tim akan bersua pada Jumat (24/09/2021) mendatang.

Bahkan, program latihan sudah mengarah kepada pertandingan melawan tim berjuluk The Guardian tersebut.

"Latihan hari kami latihan menuju ke pertandingan melawan Bhayangkara tanggal 24, hari Jumat nanti," kata Aji Santoso, pelatih Persebaya, Selasa (21/09/2021).

Namun, persiapan yang dilakukan Persebaya belum sepenuhnya ideal. Karena ada lima yang dipanggil timnas Indonesia, rata-rata mereka menempati lini pertahanan.

"Memang ada 5 pemain yang enggak bisa gabung, tetapi nanti akan saya ulangi sedikit di official training," tegas Aji.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Punya Pemain Berpengalaman

Aji mengakui bahwa Bhayangkara FC bukan lawan yang mudah. Apalagi tim asuhan Paul Munster tersebut belum tersentuh kekalahan dalam 3 laga awalnya.

"Bhayangkara juga tim bagus, dihuni dengan materi-materi pemain yang berpengalaman," jelas juru taktik asal Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut.

"Tetapi saya ingatkan kepada seluruh pemain, lawan bagus itu harus dijadikan motivasi, dijadikan keinginan kuat untuk bisa hasil positif di pertandingan nanti," tegasnya.

2 dari 3 halaman

Ezechiel N'Douassel Jadi Perhatian

Aji juga memberi catatan khusus kepada penyerang Bhayangkara FC, Ezechiel N'Douassel. Bahkan, dia sudah menyiapkan antisipasi untuk menghentikan pemain asal Chad itu.

Ezechiel N'Douassel saat ini memuncaki daftar pencetak gol terbanyak BRI Liga 1 2021/2022. Dia sudah mengoleksi total 4 gol dari 3 pertandingan.

"Sudah saya antisipasi bagaimana untuk menjaga striker Bhayangkara yang saat ini menjadi salah satu top skor sementara, tinggal nanti bagaimana aplikasi anak-anak di dalam lapangan," papar Aji.

"Karena di dalam latihan dua hari ini sudah saya drill untuk latihan bertahan, mengantisipasi N'Douassel seperti apa," tegasnya.

3 dari 3 halaman

Tampil All Out

Aji juga mewanti-wanti untuk tampil all out menghadapi Bhayangkara FC. Karena spirit tersebut dibutuhkan untuk meraih hasil positif pada laga nanti.

"Saya sampaikan kepada pemain cukup bermain seratus persen, saya minta kepada seluruh pemain tampil 100 persen," Aji menambahkan.

"Saya tidak mau anak didik saya nanti main hanya 99 persen, tetapi saya mau seratus persen," tandas mantan pelatih Arema FC tersebut.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR