BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

BRI Liga 1: Hadapi Barito Putera, Persebaya Dibayangi Hasil Negatif

03-12-2021 22:18 | Serafin Unus Pasi

BRI Liga 1: Pemain Persebaya Surabaya, Taisei Marukawa dan Jose Wilkson (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi
BRI Liga 1: Pemain Persebaya Surabaya, Taisei Marukawa dan Jose Wilkson (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Persebaya Surabaya akan menghadapi Barito Putera pada pekan ke-15 BRI Liga 1 2021/2022. Laga akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (04/12/2021) pukul 18.15 WIB.

Menghadapi Barito Putera, Persebaya dibayangi hasil negatif. Tim Kota Pahlawan tidak sekalipun meraih kemenangan dari empat kali pertemuannya di era Liga 1.

Namun, Aji tidak menjadikan itu sebagai patokan. Dia menganggap statistik tersebut hanya sebagai catatan yang tidak akan memengaruhi pertandingan.

"Saya pelatih yang tidak pernah percaya dengan statistik, jadi memang waktunya berbeda, materi pemain berbeda, pelatih berbeda," katanya dalam sesi jumpa pers, Jumat (03/12/2021).

"Jadi saya tidak pernah percaya dengan statistik dan sejarah, karena itu tidak ada satu patokan atau jaminan kalau itu akan bertahan, artinya tetap tidak bisa menang," sambungnya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 4 halaman

Bukan Lawan Mudah

Namun, Aji menegaskan bahwa Barito Putera bukan lawan yang mudah. Karena itu, anak asuhnya harus berusaha maksimal agar bisa meraih hasil yang bagus.

Apalagi, tim asal Kalimantan Selatan itu juga dihuni banyak pemain berkualitas yang merupakan kombinasi senior dan junior.

"Pemain belakang mereka yang baru sembuh dari cedera juga pemain yang punya kualitas," imbuh mantan pelatih Arema FC tersebut.

2 dari 4 halaman

Punya Pelatih Berkualitas

Di samping itu, Barito Putera juga ditangani pelatih berpengalaman yakni Djadjang Nurdjaman. Juru taktik asal Majalengka itu seangkatan dengan Aji saat kursus kepelatihan AFC Pro.

"Coach Djanur pelatih yang bagus, sebelum di Barito pernah membawa Persib menjadi juara Liga Indonesia," Aji menambahkan.

Artinya, kata Aji, Persebaya harus waspada dengan kualitas yang dimiliki Djadjang Nurdjaman. Dia merupakan pelatih yang malang melintang di sepak bola Indonesia.

3 dari 4 halaman

Berharap kepada Jose Wilkson

Karena itu, Aji berharap kepada duet Jose Wilkson dan Taisei Marukawa menghadapi Barito Putera. Terutama kepada penyerang asal Brasil itu agar lebih produktif lagi.

"Mereka pemain yang cukup berkualitas meskipun Wilkson masih mencetak 6 gol, kami harus tetap apresiasi," Aji menambahkan.

"Mudah-mudahan Wilkson lebih garang mainnya, lebih bagus lagi untuk membantu tim ini bisa memenangkan pertandingan," pungkasnya.

4 dari 4 halaman

Klasemen BRI Liga 1

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR