BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

BRI Liga 1: Hadapi Arema FC, Persija Tanpa Osvaldo Haay, Novri Setiawan, dan Rohid Chand

16-10-2021 15:14 | Yaumil Azis

Osvaldo Haay (c) Dok Persija Jakarta
Osvaldo Haay (c) Dok Persija Jakarta

Bola.net - Persija Jakarta dihadapkan dengan kondisi yang tidak ideal jelang laga pekan ketujuh BRI Liga 1 2021/2022 melawan Arema FC di Stadion Manahan, Solo, Minggu (17/10/2021). Pasalnya, tim Ibu Kota tak bisa tampil dengan skuad terbaiknya.

Selain Taufik Hidayat yang bergabung dengan Timnas Indonesia U-23, Persija juga masih belum bisa menurunkan Novri Setiawan dan Osvaldo Haay. Keduanya saat ini masih dalam proses penyembuhan cedera.

Novri diketahui mengalami cedera pada kaki kirinya. Pemain asal Pariaman, Sumatera Barat itu sudah absen sejak awal musim BRI Liga 1 2021/2022.

Sementara Osvaldo mengalami cedera di bagian tulang keringnya. Cedera itu didapat saat memperkuat Persija pada pekan kelima BRI Liga 1 2021/2022 kontra Persita Tangerang.

Selain Novri dan Osvaldo, Persija juga masih belum bisa memainkan Ismed Sofyan dan Braif Fatari karena cedera. Sama seperti Novri, keduanya juga absen dari pekan pertama BRI Liga 1 2021/2022 yang disiarkan Indosiar.

Tak hanya itu, Persija juga tidak akan diperkuat pemain bintangnya, Rohid Chand pada laga kontra Arema FC. Sebab, pesepakbola berusia 29 tahun itu harus memperkuat negaranya, Nepal di partai final turnamen SAFF Championship 2021 versus India, Sabtu (16/10).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 2 halaman

Komentar Pelatih

Meski demikian, pelatih Persija, Angelo Alessio tidak mau menyerah dengan keadaan. Ia menegaskan, bakal tetap menyiapkan tim sebaik mungkin untuk meladeni Arema FC.

"Setiap pertandingan menjadi sangat penting saat ini pada seri kedua ini. Walaupun saat ini Persija mengalami beberapa kendala karena banyak pemain yang masih cedera dan belum fit," ujar Angelo Alessio, saat sesi jumpa pers virtual, Sabtu (16/10).

"Namun saya akan tetap mempersiapkan tim dengan sebaik mungkin dan menatap ke depan," katanya menambahkan.

2 dari 2 halaman

Beberkan Kondisi Terkini Novri dan Osvaldo

Angelo Alessio mengatakan, Osvaldo masih butuh waktu kurang lebih tiga pekan untuk kembali ke lapangan. Sementara Novri sudah mulai berlatih secara normal dengan rekan-rekannya.

Meski demikian, pelatih asal Italia ini tidak ingin memaksakan Novri untuk bermain pada laga kontra Arema FC yang disiarkan langsung Indosiar mulai pukul 18.15 WIB. Ia akan memantau kondisi pemainnya itu sampai sebelum pertandingan.

"Menurut saya kondisi Osvaldo masih membutuhkan waktu sekitar 20 hari untuk sembuh," tutur Angelo Alessio.

"Sedangkan Novri sudah mulai berlatih bersama tim, kami akan lihat kondisinya sampai dengan besok. Jadi masih terlalu dini untuk mengatakan apakah Novri bisa bermain atau tidak," imbuhnya.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR