BRI Liga 1: Ezra Walian dan Victor Igbonefo Kembali, Persib Siap Hadapi Bali United

Gia Yuda Pradana | 10 Januari 2022, 11:28
Piala AFF 2020: Selebrasi penyerang timnas Indonesia, Ezra Walian setelah mencetak gol ke gawang Laos. Indonesia menang 5-1 pada laga tersebut. (c) AFF Suzuki Cup
Piala AFF 2020: Selebrasi penyerang timnas Indonesia, Ezra Walian setelah mencetak gol ke gawang Laos. Indonesia menang 5-1 pada laga tersebut. (c) AFF Suzuki Cup

Bola.net - Dua pemain naturalisasi Persib Bandung, Ezra Walian dan Victor Igbonefo, sudah bergabung kembali dengan tim. Mereka sudah ikut berlatih untuk persiapan laga kedua putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022 melawan Bali United, Kamis (13/1/2022).

Ezra Walian dan Victor Igbonefo terlambat bergabung karena harus menjalani karantina 10 hari usai pulang dari Singapura membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

"Mereka sudah kembali, saya juga merasa kasihan karena mereka tidak banyak berpartisipasi pada pertandingan, terutama di fase akhir bersama timnas," jelas Robert Alberts usai memimpin sesi latihan di Bali, Minggu (9/1/2022).

"Karena itu Victor tentu berhasrat untuk bermain lagi bersama kami, begitu pula Ezra yang sangat ingin bermain. Jadi saya senang mereka bisa kembali," tambah Robert Alberts.

Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong lanjut Robert dikabarkan akan memulai kembali memanggil para pemainnya pada pekan depan untuk persiapan laga uji coba lawan Brunei Darussalam dan Balangdesh di Bali.

"Tapi saya rasa pemain kami tidak akan terlibat di laga uji coba itu dan mereka akan fokua dengan kami di Liga ini," tutur pelatih Persib Bandung asal Belanda ini.

1 dari 2 halaman

Jupe Absen

BRI Liga 1: Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts (c) Bola.com/Erwin Snaz

BRI Liga 1: Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts (c) Bola.com/Erwin Snaz

Kehadiran Ezra dan Igbonefo tentu cukup melegakkan Robert Alberts dalam persiapan laga selanjutnya lawan Bali United. Terlebih satu pemain belakang, Achmad Jufriyanto harus absen lantaran akumulasi kartu kuning.

"Selain Jupe, ada Ardi Idrus dan Marc Klok yang akumulasi kartu, jadi mereka semua terkena larangan bermain. Mungkin kembali mendapat kartu kuning yang tidak perlu dan kami tentunya harus menyusun ulang komposisi pemain di pertandingan nanti," kata Robert.

"Dan kami harus menerimanya, kami tidak bisa membatalkannya. Kami kini harus bisa memastikan semuanya bisa mengisi tempat yang ditinggalkan dan mereka harus siap untuk bermain," pungkas Robert.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR