BRI Liga 1: Doa Thomas Doll untuk Ismed Sofyan yang Pisah dengan Persija

Serafin Unus Pasi | 17 September 2022, 11:11
BRI Liga 1: Doa Thomas Doll untuk Ismed Sofyan yang Pisah dengan Persija
Ismed Sofyan saat berada di markas Deportivo Alaves (c) Ismed Sofyan for Bola.net

Bola.net - Perpisahan Ismed Sofyan dengan Persija Jakarta tak luput dari perhatian pelatih Macan Kemayoran, Thomas Doll. Juru taktik asal Jerman ini pun mendoakan mantan anak asuhnya itu.

"Saya doakan yang terbaik untuk dia ke depannya," ujar Thomas Doll.

Perpisahan keduanya terungkap setelah Ismed memberikan pernyataan lewat akun Instagramnya, @ismedsofyan14, pada 13 September 2022. Bek berusia 43 tahun itu mengaku sudah bukan pemain Persija sejak 11 Agustus 2022.

Dua hari berselang, giliran Persija yang mengumumkan perpisahannya dengan Ismed. Manajemen Macan Kemayoran juga menyebut jika ini merupakan keputusan kedua belah pihak.

"Ismed dan klub sudah sepakat untuk mengakhiri kontrak," kata Thomas Doll.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Sebut Ismed Legenda

Selama bermain untuk Persija sejak 2002, Ismed berhasil mengantarkan tim kesayangan The Jakmania itu menjuarai Piala Emas Bang Yos (2003), Piala Presiden (2018), Boost SportsFix Super Cup (2018), dan Liga 1 (2018).

Bek yang lahir di Tualang Cut, Aceh ini juga pernah membawa Persija ke final Liga Indonesia pada 2005 dan 2019. Namun dalam dua kesempatan itu, Macan Kemayoran kalah dan hanya jadi runner-up.

"Saya pikir dia sudah memberikan banyak hal untuk klub ini dan dia layak disebut legenda di klub ini," imbuh Thomas Doll.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR