BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

BRI Liga 1: Djadjang Nurdjaman Respons Pengunduran Diri Mario Gomez dari Borneo FC

16-09-2021 15:57 | Gia Yuda Pradana

BRI Liga 1: Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan
BRI Liga 1: Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Mundurnya Mario Gomez dari kursi pelatih Borneo FC direspons juru taktik Barito Putera, Djadjang Nurdjaman. Ia menganggap pengunduran diri arsitek asal Argentina itu biasa saja.

Dianggap demikian lantaran hengkangnya seorang pelatih merupakan hal yang lumrah di sepak bola Indonesia kendati kompetisi baru dimulai beberapa pekan.

"Ya saya pikir datang dan perginya pelatih di Liga Indonesia sudah sangat dianggap wajar ya. Dianggap tidak spesial lagi karena sering terjadi pada tahun-tahun sebelumnya," ujar Djanur, sapaan akrab Djadjang Nurdjaman, saat sesi jumpa pers virtual, Kamis (16/9/2021).

Gomez dan Djanur seharusnya beradu taktik pada pekan ketiga BRI Liga 1 2021/2022 yang disiarkan Indosiar. Duel Borneo FC kontra Barito Putera akan digelar besok, Jumat (17/9), di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Namun, Gomez sudah lebih dulu hengkang dari Borneo FC bersama Marcos Gonzales (pelatih fisik), dan Jorge Rodriguez (pelatih kiper). Mereka mengundurkan diri pasca Pesut Etam dikalahkan Persik Kediri 0-1 pada pekan kedua.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Tetap Waspada

Para pemain Borneo FC merayakan gol kontra Persebaya Surabaya pada pekan pertama BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi
Para pemain Borneo FC merayakan gol kontra Persebaya Surabaya pada pekan pertama BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Lebih lanjut, Djanur menyebut hengkangnya Gomez tidak akan mempengarungi kekuatan Borneo FC. Oleh sebab itu, Barito Putera tetap harus waspada.

"Kelihatannya tidak terlalu banyak berpengaruh karena Borneo FC sudah dipersiapkan cukup lama. Saya tahu itu, mereka salah satu tim yang cukup mempersiapkan diri lama sekali, berbeda dengan tim lain," tutur mantan pelatih Persib Bandung ini.

"Artinya ketika sekarang ditinggal coach Mario Gomez, tim ini betul-betul sudah terbentuk. Jadi saya punya persepsi bahwa mereka tidak akan banyak terganggu dengan perginya Mario Gomez," imbuh Djanur.

Untuk sementara, Borneo FC akan dilatih Ahmad Amiruddin. Ia sebelumnya adalah asisten pelatih Pesut Etam.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR