BRI Liga 1: Ditahan Persiraja, Jafri Sastra Singgung Materi Pemain Persela

Serafin Unus Pasi | 26 Januari 2022, 19:27
Jafri Sastra (c) Bola.com/Vitalis Yogi Trisna
Jafri Sastra (c) Bola.com/Vitalis Yogi Trisna

Bola.net - Persela Lamongan gagal meraih poin penuh ketika menantang Persiraja Banda Aceh pada pekan ke-21 BRI Liga 1 2021/2022. Laga berakhir dengan skor 2-2 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Rabu (26/01/2022) sore.


Persela sempat unggul lebih dulu lewat gol bunuh diri Rizky Yusuf Nasution pada menit 29’. Namun, Persiraja mampu menyamakan kedudukan lewat gol Akhirul Wadhan pada menit 45+1’.

Momentum untuk meraih kemenangan kembali didapatkan Persela setelah unggul 1-2 lewat Bernardus Valentinus Telaubun pada menit 53’. Assanur Rijal menggagalkannya lewat gol penyeimbang di menit 86’.

Hasil imbang tersebut tentu disesalkan oleh pelatih Persela, Jafri Sastra. Apalagi, Laskar Joko Tingkir punya kesempatan untuk bisa meraih kemenangan.

”Yang pasti hari ini kami melakukan banyak kesalahan dan hasil yang jelek adalah risiko bagi kami,” katanya dalam sesi jumpa pers virtual usai laga, Rabu (26/01/2022).

”Dua kali kami unggul, pertama di babak pertama, kemudian kami kebobolan di menit terakhir,menit 45. Kemudian di babak kedua, lima menit mau habis juga kami kebobolan,” sambungnya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Banyak Masalah

Mantan pelatih PSIS Semarang itu menyebut ada banyak masalah yang menjadi kendala Persela belum bisa meraih kemenangan. Mulai dari masalah mentalitas hingga problem materi pemain.

”Ini Liga 1, bukan sebuah turnamen, liga risikonya pasti tinggi. Tentu risikonya seperti yang kita lihat sekarang,” jelas Jafri.

”Saya coba memperbaiki, coba benahi apa yang menjadi kekurangan tim ini, kami coba rekrut pemain,” tambahnya.

Akan tetapi, Jafri tidak menyebutkan apa yang akan dilakukan untuk memperbaiki performa Persela. Dia justru meminta masukan dari awak media.

2 dari 3 halaman

Tak Pernah Menang

Sementara itu, hasil imbang kontra Persiraja semakin memperpanjang rekor tak pernah menang Persela di bawah asuhan Jafri Sastra. Tim Kota Soto 3 kali imbang dan satu kali kalah.

”Saya penginnya setiap pertandingan menang, tapi tidak semudah itu,” dalih Jafri Sastra.

Tambahan satu angka dari laga kontra Persiraja membuat Persela mengumpulkan 17 poin. Tim yang bermarkas di Stadion Surajaya naik satu peringkat ke posisi 16 klasemen sementara.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR