BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

BRI Liga 1: Dilabeli Tim Kuda Hitam, Persik Kediri Optimistis Curi Poin dari Borneo FC

09-09-2021 21:16 | Dimas Ardi Prasetya

Persik Kediri (c) Bola.com/Gatot Susetyo
Persik Kediri (c) Bola.com/Gatot Susetyo

Bola.net - Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo menyadari bahwa timnya seringkali dilabeli sebagai underdog atau non unggulan. Namun, ia mengaku tidak mempermasalahkan hal tersebut.

Dengan materi pemain yang dimiliki saat ini, Persik memang pantas menyandang status underdog. Pada musim ini, tim berjuluk Macan Putih itu banyak diperkuat pemain muda.

Namun, Joko mengingatkan pemainnya untuk tidak inferior terhadap lawan-lawannya. Apalagi, Persik berstatus sebagai juara bertahan Liga 2 2019.

"Memang banyak pihak memandang kami sebagai underdog musim ini. Tapi label itu bukan masalah," ujar Joko, saat sesi jumpa pers virtual, Kamis (9/9/2021).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Optimistis Curi Poin dari Borneo FC

Meski berlabel tim kuda hitam, pelatih yang akrab disapa Gethuk ini tetap meminta pemainnya untuk optimistis saat berjumpa Borneo FC yang berstatus pimpinan klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022. Laga kedua tim akan digelar Jumat (10/9), di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

"Borneo FC memang saat ini memuncaki klasemen Liga 1, tapi kami juga optimistis mengejar satu tujuan, yakni menang," tutur Joko.

"Tidak diunggulkan, justru menjadi motivasi kami untuk membuktikan kualitas tim sebenarnya," imbuh pelatih berlisensi AFC Pro ini.

KOMENTAR