BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

BRI Liga 1: Borneo FC Hanya Cetak 2 Gol dari 4 Laga, Pelatih Persita Pantang Anggap Remeh

01-10-2021 22:00 | Serafin Unus Pasi

Pemain Bali United, Ricky Fajrin Saputra (tengah) berebut bola dengan pemain Borneo FC, Wahyudi Setiawan Hamisi saat laga pekan kelima BRI Liga 1 2021/2022 antara Borneo FC melawan Bali United di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Selasa (28/09/2021) WIB.
Pemain Bali United, Ricky Fajrin Saputra (tengah) berebut bola dengan pemain Borneo FC, Wahyudi Setiawan Hamisi saat laga pekan kelima BRI Liga 1 2021/2022 antara Borneo FC melawan Bali United di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Selasa (28/09/2021) WIB.

Bola.net - Ketajaman lini serang Borneo FC sedang dalam sorotan karena hanya mencetak dua gol dari empat laga terakhir di BRI Liga 1 2021/2022. Namun, hal itu tidak membuat pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro menganggap enteng Pesut Etam.

Persita akan menghadapi Borneo FC pada pekan keenam BRI Liga 1 2021/2022, di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (2/10). Meski dalam empat partai terakhirnya Pesut Etam kesulitan mencetak gol, namun bagi Widodo hal itu tak lantas jadi tolok ukur jika sektor penyerangan mereka tidak berbahaya.

"Saya kira tidak bisa melihat hanya di satu pertandingan atau satu sisi saja. Tapi saya melihatnya secara keseluruhan mulai dari persiapan mereka di Jogja, dan terakhir kemarin lawan Bali United. Jadi, secara keseluruhan sebetulnya lini depan mereka itu tidak bermasalah kalau menurut saya," ujar Widodo, Jumat (1/10).

"Mereka juga bisa mencetak gol. Itu yang perlu diwaspadai. Bagaimana aliran bolanya dari build up, dari belakang sampai ke depan mereka juga cukup bagus. Itu yang harus diwaspadai," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Waspadai Hal Ini dari Borneo FC

Widodo mengatakan, dirinya juga sudah mempelajari cara bermain Borneo FC pada beberapa pertandingan sebelumnya. Dari penilaiannya, ia pun mengantungi sejumlah pemain kunci Pesut Etam yang harus diwaspadai Persita.

Salah satu hal yang diantisipasi Widodo dari Borneo FC adalah taktik serangan balik. Pasalnya, Pesut Etam memiliki beberapa pemain cepat, satu di antaranya Terens Puhiri.

"Dan beberapa pemain kunci tentunya kami sudah mengevaluasi. Tapi terlepas dari itu kami koordinasi dengan pemain-pemain kami sendiri bagaimana menghadapi permainan mereka di saat transisi defense to attack dan attack to defend,” ucap Widodo.

2 dari 2 halaman

Benahi Kesalahan Saat Lawan Persija

Widodo optimistis dengan persiapan yang dilakukan, Persita bisa mendapatkan poin maksimal dari pertandingan kontra Borneo FC. Ia pun sudah mengevaluasi beberapa kesalahan yang dilakukan pada laga sebelumnya melawan Persija Jakarta yang berakhir dengan skor imbang 1-1.

“Kami sudah menyiapkan di tiga hari ini setelah melawan Persija. Tentu sepak bola itu terus berjalan dan tentu tidak ada yang sempurna. Jadi apa yang mesti harus kami benahi sudah kami benahi," tutur Widodo.

"Dan tentunya kesalahan-kesalahan yang kami dapatkan di lawan Persija mudah-mudahan nanti sudah mulai mengecil, atau mengerucut atau bahkan tidak terjadi lagi," imbuhnya.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR