BRI Liga 1 Bisa Diteruskan pada 3 September 2021 andai Lolos Evaluasi

Serafin Unus Pasi | 25 Agustus 2021, 18:46
Logo BRI Liga 1. (c) dok. bolanet
Logo BRI Liga 1. (c) dok. bolanet

Bola.net - PT Liga Indonesia Baru (LIB) baru mendapat rekomendasi dari Kepolisian untuk menggelar tiga pertandingan BRI Liga 1 2021/2022 yang disiarkan Indosiar. Laga pembuka akan mempertemukan Bali United versus Persik Kediri di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (27/8).


Sementara partai keduanya antara Persipura Jayapura kontra Persita Tangerang di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (28/8). Sedangkan laga ketiganya mempertemukan Bhayangkara FC kontra Persiraja Banda Aceh di Indomilk Arena, Tangerang, Minggu (29/8).

Setelah tiga pertandingan tersebut, Kepolisian akan menggelar evaluasi. Jika lolos evaluasi, Kepolisian bakal memberikan rekomendasi untuk kelanjutan BRI Liga 1 2021/2022.

Lantas, kapan kompetisi kasta tertinggi sepak bola di Tanah Air itu bisa diteruskan?

"Kalau tiga pertandingan ini lolos evaluasi, BRI Liga 1 langsung dilanjutkan pada minggu berikutnya," ujar Direktur Utama (Dirut) LIB, Akhmad Hadian Lukita, saat dihubungi wartawan, Rabu (25/8).

"Betul, BRI Liga 1 akan kami teruskan pada 3 September 2021 dengan catatan tiga laga awal berjalan tanpa hambatan dan hasil evaluasinya memuaskan," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Dirilis Awal Minggu Depan

Bila lolos evaluasi, LIB berencana merilis jadwal partai-partai lainnya pada awal minggu depan. Namun, Lukita tak menyebutkan tanggal pastinya.

"Insya Allah, tiga pertandingan awal berjalan lancar. Mudah-mudahan jadwal bisa diumumkan pada awal pekan depan," imbuh Lukita.

Sebelumnya, Kapolri, Listyo Sigit Prabowo meminta LIB untuk menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat dalam pelaksanaan BRI Liga 1 2021/2022. Seperti penggunaan aplikasi Peduli Lindungi, kewajiban tes swab PCR dan antigen, serta pembatasan jumlah orang di dalam stadion.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR