BRI Liga 1: Betapa Malunya Dejan Antonic Lhat Barito Digilas Madura United 8-0

Dimas Ardi Prasetya | 24 Juli 2022, 23:31
Dejan Antonic (c) Muhammad Iqbal Ichsan
Dejan Antonic (c) Muhammad Iqbal Ichsan

Bola.net - Pelatih Barito Putera Dejan Antonic mengaku sangat malu atas kekalahan telak yang dialami anak-anak asuhnya saat berduel lawan Madura United, Sabtu (23/07/2022).

Barito Putera bertandang ke markas Madura United di laga pekan perdana BRI Liga 1 2022-23 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamellingan, Pamekasan. Siapa sangka, mereka langsung digilas dengan skor memalukan, 8-0!

Lulinha menjadi bintang kemenangan Madura United lewat torehan hattrick. Sementara itu, pemain anyar Madura United lainnya, Malik Risaldi mengemas satu gol dan dua assist dalam kemenangan fantastis tersebut.

Kekalahan telak itu membuatnya sangat terpukul. Baginya, hal tersebut sangat sulit diterima dan diluar dugaaan dan nalar siapapun.

"Selamat Madura United, mereka main bagus dengan hasil 8-0. Saya tidak pernah seperti ini (kalah dengan skor besar) sebagai pemain sejak 1996 di sini (Indonesia) sampai sekarang menjadi pelatih," ungkapnya sembari menahan kesal.

1 dari 4 halaman

Barito Kena Mental

Barito Putera sejatinya bermain cukup rapi di awal pertandingan. Mereka mampu menghentikan setiap tekanan yang datang dan beberapa kali mengancam lewat tusukan Ambrizal Umanailo di sayap kanan.

Tetapi, dua gol yang dilesakkan Ricki Ariansah dan Lulinha dalam waktu hanya dua menit, membuat mental mereka runtuh. Setelah itu, permainan Barito Putera terbilang kacau dan tak tahu arah.

"Pertandingan sampai menit ke-20 masih oke. Tetapi ada dua gol ke gawang kami dalam waktu kurang dari satu menit. Habis itu kepala di bawah (menunduk) dan kami seperti berjalan dari satu kesalahan ke kesalahan lainnya," ungkapnya.

2 dari 4 halaman

Malunya Dejan Antonic

Kehebatan Barito Putera yang mampu menembus delapan besar Piala Presiden 2022, seperti tak bersisa. Menghadapi lawan yang sama seperti pada fase grup, mereka justru dilumat habis-habisan.

Dejan tak habis pikir kenapa penampilan anak asuhnya bisa berbalik 180 derajat. Tetapi, ia merasa timnya belum menunjukkan performa terbaiknya seperti saat berlaga di turnamen pramusim tersebut.

"Ini bukan muka Barito sesungguhnya. Tim ini jauh lebih baik di Piala Presiden. Tetapi, kami harus ambil responsibilitas, kami semua malu dengan keluaraga kami di Banjarmasin. Tetapi sepak bola kadang sangat buruk dan ini buat kami belajar," jelasnya.

3 dari 4 halaman

Hasil Pertandingan Pekan Pertama BRI Liga 1

Sabtu, 23 Juli 2022

PSIS Semarang 1 - 1 RANS Nusantara FC

PSS Sleman 1 - 2 PSM Makassar

Madura United 8 - 0 Barito Putera

Bali United 0 - 1 Persija Jakarta

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR