BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

BRI Liga 1: Berstatus Pinjaman dari Persela, Persiraja Tak Bisa Mainkan Jabar Sharza

25-01-2022 21:51 | Serafin Unus Pasi

Jabar Sharza saat memperkuat Persela di BRI Liga 1 2021/22 (c) Bola.com/Gatot Susetyo
Jabar Sharza saat memperkuat Persela di BRI Liga 1 2021/22 (c) Bola.com/Gatot Susetyo

Bola.net - Persiraja Banda Aceh dipastikan tak bisa menurunkan Jabar Sharza ketika menghadapi Persela Lamongan. Gelandang asal Afghanistan berstatus pemain pinjaman.

Jabar Sharza dipinjam Persiraja dari Persela pada bursa transfer paruh musim BRI Liga 1 2021/2022. Ada klausul yang melarang si pemain diturunkan.

"Terkait Jabar Sharza, memang ada kesepakatan dengan tim Persela," kata pelatih Persiraja, Sergio Alexandre dalam sesi jumpa pers virtual, Selasa (25/01/2022).

"Dia tidak bisa bermain ketika menghadapi mantan timnya karena kami meminjam Jabar Sharza dari Persela," sambungnya.

Persiraja Banda Aceh akan menghadapi Persela Lamongan pada pekan ke-21 BRI Liga 1 2021/2022, Rabu (26/01/2022) pukul 15.15 WIB. Pertandingan akan berlangsung di Stadion I Gusti Ngurah Rai.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Pemain Penting

Sebenarnya, Persiraja sangat membutuhkan kontribusi Jabar Sharza. Pemain Timnas Afghanistan itu memberikan dampak yang positif bagi Laskar Rencong.

"Memang kami kehilangan salah satu pemain penting, kita bisa melihat permainannya di laga sebelumnya," Sergio menambahkan.

"Namun, saya sudah menyiapkan penggantinya dan sudah siap untuk pertandingan besok," tegas juru taktik asal Brasil tersebut.

2 dari 3 halaman

Cukup Berkontribusi

Jabar Sharza sudah bermain untuk Persiraja sejak pertandingan melawan PSIS Semarang pada pekan ke-19. Dia bahkan langsung tampil penuh pada laga debutnya.

Jika melihat perannya di lini tengah, tentu sangat diharapkan dia bisa bermain lawan Persela. Akan tetapi, dia terganjal klausul peminjaman.

"Kalau Persela sepakat Jabar Sharza bermain, pasti kami turunkan," tandas mantan pelatih Suphanburi FC tersebut.

3 dari 3 halaman

Klasemen BRI Liga 1

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR