BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

BRI Liga 1: Barito Putera vs PSIS Semarang, Posisi di Klasemen Jadi Motivasi Laskar Antasari

19-10-2021 21:31 | Serafin Unus Pasi

Selebrasi Pemain Barito Putera usai membobol gawang PSM Makassar, Senin (27/92021) (c) Bola.net/Ikhwan Yanuar
Selebrasi Pemain Barito Putera usai membobol gawang PSM Makassar, Senin (27/92021) (c) Bola.net/Ikhwan Yanuar

Bola.net - Barito Putera akan menghadapi PSIS Semarang pada pekan ke-8 BRI Liga 1 2021/2022. Pertandingan akan berlangsung di Stadion Sultan Agung Bantul, Rabu (20/10/2021) malam.

Menurut pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman, persiapan sebenarnya kurang ideal. Tim berjuluk Laskar Antasari tidak punya banyak waktu untuk latihan.

"Persiapan kami cukup baik walaupun boleh dikatakan singkat persiapan kali ini," kata pelatih yang akrab disapa Djanur dalam sesi jumpa pers, Selasa (19/10/2021).

"Karena kami baru main di tanggal 15, praktis hanya bisa melakukan dua kali latihan, termasuk OT, karena kemarin turun hujan," sambungnya.

Kendati demikian, Djanur menegaskan bahwa Barito Putera siap untuk menghadapi pertandingan melawan PSIS Semarang.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Tampil All Out

Namun, Djanur mengakui bahwa PSIS Semarang bukan lawan sembarangan. Posisi kedua tim juga cukup jauh di papan klasemen, bahkan terpaut hingga 11 poin.

Namun, itu justru akan menjadi motivasi tersendiri bagi Barito Putera. Tim asal Kalimantan Selatan itu bertekad untuk meraih hasil maksimal.

"Perbedaan poin yang cukup banyak itu dan posisi klasemen yang juga sangat jauh, ini mudah-mudahan akan melecut motivasi pemain, bukan sebaliknya," lanjut Djanur.

"Saya yakin ini akan menjadi sesuatu yang positif untuk motivasi. Mudah-mudahan all out pemain besok melawan PSIS Semarang," harapnya.

2 dari 2 halaman

Perubahan Komposisi

Di samping itu, Barito Putera dipastikan akan mendapat tambahan amunisi menghadapi PSIS Semarang. Beberapa pemain yang sebelumnya cedera bisa diturunkan.

Pemain yang dimaksud di antaranya Rizky pora, Cassio de Jesus, dan Ambrizal Umanailo. Namun, Djanur tidak menjelaskan secara detail siapa yang bisa bermain.

"Dari pemain yang termasuk daftar cedera, alhamdulilah besok ada kemajuan, artinya dari tiga pemain yang disebut tadi ada yang bisa diturunkan besok, jadi ada perubahan pasti," terangnya.

"Mudah-mudahan akan membawa hal yang positif buat keseimbangan tim," tandas mantan pelatih Persib Bandung dan Persebaya Surabaya tersebut.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR