BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

BRI Liga 1: Barito Putera Kalah, Djanur Akui Persebaya Main Bagus

05-12-2021 01:10 | Ari Prayoga

BRI Liga 1: Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan
BRI Liga 1: Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Barito Putera kembali meraih hasil negatif pada pekan ke-15 BRI Liga 1 2021/2022. Klub berjuluk Laskar Antasari tersebut takluk kepada Persebaya Surabaya, Sabtu (04/12/2021) malam.

Barito Putera dikalahkan Persebaya dengan skor 2-0 di Stadion Manahan. Dua gol tim Kota Pahlawan dicetak Taisei Marukawa dan Marselino Ferdinan.

Mengomentari hasil tersebut, pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman mengakui kehebatan Persebaya. Dia mengatakan lawan bermain dengan sangat baik.

"Ini adalah hasil buruk yang ketiga secara berturut-turut dan memang kami akui Persebaya main bagus pada hari ini," ungkapnya dalam sesi jumpa pers usai laga.

"Kami ucapkan selamat kepada Persebaya," imbuh juru taktik asal Majalengka, Jawa Barat tersebut.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 3 halaman

Kesulitan Alirkan Bola

Menurut pelatih yang akrab disapa Djanur tersebut, salah satu penyebab kekalahan timnya karena anak asuhnya kesulitan mendistribusikan bola. Itu juga tidak lepas dari penjagaan dari Persebaya.

"Ya memang itu yang saya koreksi di pertengahan babak, mereka kurang bisa mengalirkan bola dengan cepat," Djanur menambahkan.

"Karena memang pressing atau penjagaan dari Persebaya juga cukup ketat sehingga kami gampang kehilangan bola," terang mantan pelatih Persib Bandung itu.

2 dari 3 halaman

Perubahan Strategi

Barito Putera sebenarnya sudah mencoba melakukan perubahan dengan mengganti Aleksandar Rakic. Namun, strategi itu belum memberikan hasil maksimal.

"Rakic kenapa saya ganti karena memang tidak dalam performnya ya," mantan pelatih Persebaya itu melanjutkan.

"Kami coba untuk menggantinya supaya ada penyegaran dengan Beni (Okto) di situ supaya ada perubahan. Harapannya seperti itu tapi tetap aja tidak berjalan," tegasnya.

3 dari 3 halaman

Klasemen BRI Liga 1

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR