BRI Liga 1: Arsenio Valpoort Jalani Debut, Begini Penilaian Pelatih Persebaya

Serafin Unus Pasi | 10 Januari 2022, 22:22
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso saat laga pekan kesembilan BRI Liga 1 2021/2022 melawan Persija Jakarta di Stadion Manahan, Selasa (26/10/2021). (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso saat laga pekan kesembilan BRI Liga 1 2021/2022 melawan Persija Jakarta di Stadion Manahan, Selasa (26/10/2021). (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Penyerang asing Persebaya Surabaya, Arsenio Valpoort akhirnya menjalani debut bersama tim Kota Pahlawan. Pemain asal Belanda itu diturunkan melawan Persikabo 1973.


Arsenio Valpoort diturunkan pada menit ke-66 oleh pelatih Persebaya, Aji Santoso. Dia menggantikan posisi Samsul Arif Munip yang ditarik keluar setelah mencetak hattrick.

Menurut Aji, dirinya sebenarnya tidak berharap banyak kepada Arsenio Valpoort. Dia hanya ingin memberi kesempatan kepada eks striker Busan IPark tersebut.

"Valpoort memang debut hari ini, jujur dalam pertandingan kali ini saya tidak terlalu banyak mengharapkan dia," kata Aji Santoso dalam sesi jumpa pers usai laga, Senin (10/01/2022).

"Apalagi posisi tadi kami sudah menang, yang terpenting bagi saya saya memberi waktu," tegas juru taktik asal Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Adaptasi

Aji sengaja memberi kesempatan kepada Arsenio Valpoort agar cepat beradaptasi. Sebab, dia baru satu kali menjalani latihan dengan tim saat sesi official training.

"Saya memberi kesempatan Valpoort untuk beradaptasi dengan tim, dia enggak pernah latihan, hanya ketika official training," jelasnya.

"Menurut saya perjalanan dari Belanda ke Indonesia, dia masih harus karantina selama satu minggu tidak ada latihan, terus hari ini saya beri kesempatan main," Aji menambahkan.

2 dari 3 halaman

Tak Mengecewakan

Meski hanya tampil kurang lebih 30 menit, Aji tidak terlalu kecewa dengan penampilan Arsenio Valpoort. Dia juga bisa memberikan ancaman ke gawang Persikabo 1973.

"Menurut saya tadi juga enggak buruk, dia juga mendapat peluang yang seharusnya peluang tadi menjadi handball," terang Aji.

"Jadi saya tadi memberi kesempatan Arsenio untuk beradaptasi dengan tim, itu sih tujuan saya memainkan dia," tandas eks pelatih Arema FC tersebut.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR