BRI Liga 1: Arema FC Tak Mau Pandang Enteng Persik Kediri

Serafin Unus Pasi | 16 September 2022, 20:27
Persik Kediri di BRI Liga 1 2022/2023 (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan
Persik Kediri di BRI Liga 1 2022/2023 (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Javier Roca angkat bicara soal kekuatan Persik Kediri, yang akan menjadi lawan anak asuhnya pada lanjutan BRI Liga 1, akhir pekan ini. Pelatih Arema FC ini menilai, kendati masih terbenam di dasar klasemen, Persik Kediri bukanlah tim yang bisa dipandang sebelah mata.

"Ini derby. Dalam derby, sesuai pengalaman saya waktu main, posisi klub di klasemen tak akan terlalu berpengaruh," ucap Roca, Jumat (16/09).

"Besok akan menjadi pertandingan yang sangat penting bagi kami," sambungnya.

Arema FC akan menghadapi Persik Kediri pada laga pekan kesepuluh mereka di BRI Liga 1 2022/2023. Laga ini akan dihelat di Stadion Brawijaya Kediri, Sabtu (17/09).

Saat ini, Arema FC menempati peringkat kesebelas klasemen sementara. Mereka mengoleksi sebelas angka dari sembilan laga. Sementara, Persik Kediri masih terdampar di dasar klasemen. Macan Putih, julukan Persik Kediri, mengoleksi tiga angka dari sembilan laga.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Bukan Ajang Balas Dendam

Sementara itu, Roca pun angkat bicara soal reuninya dengan Persik Kediri, klub yang sempat ditanganinya sebelum mengarsiteki Arema FC. Menurut pelatih asal Chile ini, laga tersebut bukan merupakan ajang balas dendam atau pembuktiannya secara pribadi.

"Sebenarnya, tidak ada perasaan khusus, apalagi perasaan balas dendam. Ada perasaan terima kasih kepada suporter Persik, Persikmania, karena mereka selalu menyambut saya," ujarnya.

"Saya juga tidak harus membuktikan apa pun ke siapapun. Saya buktikan ke diri saya dulu kalau setiap hari saya jadi lebih baik ketimbang sebelumnya," Roca menambahkan.

2 dari 2 halaman

Siap Tempur

Lebih lanjut, Roca mengaku timnya datang ke Kediri dalam optimisme tinggi. Menurut pelatih berusia 45 tahun ini, mereka sudah siap tempur untuk menghadapi tuan rumah.

"Kami sudah persiapan selama lima sampai enam sesi latihan. Dengan segala persiapan, harusnya kita bisa tampil maksimal besok," tutur Roca.

"Semoga kami bisa berikan tiga poin pertama di tangan saya untuk Aremania dan warga Malang," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR