BRI Liga 1: Arema FC Masih Belum Berhenti Datangkan Pemain Baru

Dimas Ardi Prasetya | 28 April 2022, 07:20
Arema FC resmi memperkenalkan Irsyad Maulana dan Syaeful Anwar sebagai pemain mereka di musim 2022/23 (c) Ist untuk Bola.net
Arema FC resmi memperkenalkan Irsyad Maulana dan Syaeful Anwar sebagai pemain mereka di musim 2022/23 (c) Ist untuk Bola.net

Bola.net - Arema FC masih belum akan berhenti mendatangkan pemain baru jelang digelarnya kompetisi BRI Liga 1 2022-23.


Arema sebenarnya baru saja meresmikan dua pemain baru yakni Syaeful Anwar dan Irsyad Maulana. Dua amunisi baru ini membuat mereka punya 27 pemain dalam skuatnya.

Namun manajemen Singo Edan masih akan memperkenalkan pemain baru lagi. Amunisi baru ini rencananya akan diperkenalkan ke publik usai Hari Raya Idulfitri nanti.

Jika regulasi kuota pemain musim depan tetap 30 pemain, artinya Arema FC masih bisa mendapatkan tiga pemain baru, di mana satu di antaranya sudah bisa dipastikan merupakan penyerang asing.

"Masih ada perkenalan pemain baru kloter keempat nanti," ujar Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana.

1 dari 3 halaman

Sulit Menebak Siapa Rekrutan Arema Berikutnya

Menarik karena di kloter terakhir tersebut akan sulit ditebak siapa lagi pemain yang akan diboyong Arema FC. Bahkan satu penyerang asing pun masih dalam proses perekrutan.

"Nanti dilihat saja. Kami tidak bisa menyampaikannya sebelum pemain tersebut menandatangani kontrak," ujar manajer Arema FC, Ali Rifki.

Selain pemain asing, Arema FC juga sempat dikaitkan dengan nama-nama besar berstatus pemain lokal, seperti Stefano Lilipaly dan Samsul Arif Munip. Namun, kabar merapatnya kedua pemain itu kini memudar. Manajemen klub menyampaikan ada pemain bidikan yang batal bergabung karena beberapa faktor pertimbangan.

"Mungkin dalam perkenalan pemain selanjutnya bersamaan dengan momen halal bihalal," ujar media officer Arema FC, Sudarmaji.

2 dari 3 halaman

Daftar Rekrutan Baru Arema FC

Perlu diketahui, sebelum merilis Syaeful Anwar dan Irsyad Maulana sebagai pemain baru, Arema FC sudah merilis 7 pemain baru dalam dua kloter pertama.

Kloter pertama ada Evan Dimas, Andik Rendika Rama, Adam Alis, dan Gian Zola. Sementara di kloter kedua ada Hasim Kipuw, Ilham Udin Armaiyn, dan Hanis Saghara.

Ini membuat Arema FC layak menjadi kandidat juara di Liga 1 musim depan. Itu sudah menjadi target manajemen Singo Edan.

Arema FC mendatangkan banyak pemain dengan kualitas mumpuni demi membuat kedalaman skuad yang bagus. Pelatih Eduardo Almeida tidak punya alasan lagi untuk gagal mempersembahkan gelar juara.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR