BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

BRI Liga 1: Angelo Alessio Tegaskan Persija Layak Menang atas Persib

21-11-2021 09:32 | Serafin Unus Pasi

Pelatih Persija, Angelo Alessio, saat melawan PSS pada laga BRI Liga 1 di Stadion Pakansari, Minggu (5/9/2021) (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan
Pelatih Persija, Angelo Alessio, saat melawan PSS pada laga BRI Liga 1 di Stadion Pakansari, Minggu (5/9/2021) (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Persija Jakarta berhasil memenangkan duel penuh gengsi melawan Persib Bandung pada pekan ke-12 BRI Liga 1 2021/2022. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (20/11), malam WIB, tim ibu kota menang 1-0.

Gol kemenangan Persija dicetak oleh Marko Simic pada masa injury time babak pertama. Bomber asal Kroasia itu membobol gawang Persib yang dijaga Teja Paku Alam lewat tandukan kepalanya.

Kemenangan ini pun dinilai pelatih Persija, Angelo Alessio pantas didapatkan timnya. Sebab, Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan sudah bermain bagus sepanjang laga.

“Kami pantas memenangkan pertandingan ini," ujar Angelo Alessio, saat sesi jumpa pers virtual usai laga.

"Ini pertandingan yang sangat sulit. Tapi saya pikir kami bermain baik di babak pertama dan para pemain berhasil mempertahankan keunggulan di babak kedua,” katanya menambahkan

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Bisa Cetak Lebih dari 1 Gol

Lebih lanjut, pelatih asal Italia ini mengatakan, timnya seharunya bisa mencetak lebih dari satu gol. Namun, anak asuhnya gagal memanfaatkan peluang yang ada.

“Saya pikir kami punya kesempatan lain mencetak gol lewat Taufik Hidayat," tutur Angelo Alessio.

"Kemudian tentu kita lihat Persib adalah salah satu klub terbaik di Liga 1. Tapi malam ini kami yang terbaik. Setiap pemain malam ini bermain baik," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Posisi di Klasemen dan Partai Selanjutnya

Kemenangan atas Persib membuat posisi Persija di klasemen sementara BRI Liga 1 naik. Saat ini, tim kesayangan The Jakmania itu bertengger di peringkat ke delapan dengan mengantungi 18 poin, terpaut 10 angka dari Bhayangkara FC yang ada di puncak.

Pada pertandingan selanjutnya, Persija akan berhadapan dengan Bali United. Duel ini dijadwalkan berlangsung Kamis (25/11), di Stadion Manahan.

Empat hari berselang, Macan Kemayoran bakal bersua Borneo FC. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR