BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

BRI Liga 1: Angelo Alessio Masih Berproses di Persija, tapi juga Tidak Ada Progres

20-09-2021 13:26 | Gia Yuda Pradana

BRI Liga 1: Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan
BRI Liga 1: Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Persija Jakarta masih lupa cara untuk menang. Dari tiga pertandingan di BRI Liga 1 2021/2022 yang disiarkan Indosiar, tim berjuluk Macan Kemayoran itu selalu meraih hasil imbang.

Terbaru, Persija ditahan 0-0 oleh Persipura Jayapura pada pekan ketiga di Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang, Minggu (19/9). Sebelumnya, tim Ibu Kota bermain imbang dengan PSS Sleman (1-1) dan PSIS Semarang (2-2).

Kursi pelatih Persija, Angelo Alessio pun memanas. Rekam jejak sebagai mantan asisten Antonio Conte tidak menjamin taktiknya ampuh untuk Macan Kemayoran, setidaknya sampai saat ini.

Ketua Umum (Ketum) The Jakmania, Diky Soemarno mulai gerah dengan performa Persija yang payah di BRI Liga 1 2021/2022. Pria berkacamata ini juga menyoroti racikan Angelo Alessio.

"Sejujurnya sampai tiga pertandingan ini, saya belum melihat polesan Alessio. Mungkin pelatih masih butuh proses, tapi progress juga harus terlihat," ujar Diky, saat dihubungi Bola.net, Senin (20/9).

Sejak ditunjuk menjadi pelatih, Angelo Alessio memang tidak punya banyak waktu untuk memoles Persija. Ia mulai melatih tim Ibu Kota pada pertengahan Juni 2021, namun sempat mudik ke Italia pada pertengahan Juli 2021 karena penerapan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jawa-Bali.

Angelo Alessio baru kembali memimpin Macan Kemayoran pada 3 September 2021 atau dua hari sebelum partai pertama Marko Simic dan kawan-kawan di BRI Liga 1 melawan PSS.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Kirim Karangan Bunga

Pertandingan Persipura Jayapura vs Persija Jakarta di pekan ke-3 BRI Liga 1 2021/22 (c) Bola.net/Ikhwan Yanuar
Pertandingan Persipura Jayapura vs Persija Jakarta di pekan ke-3 BRI Liga 1 2021/22 (c) Bola.net/Ikhwan Yanuar

Buntut paceklik kemenangan Persija, The Jakmania mengirimkan karangan bunga. Diky mengatakan, bahwa cara itu adalah bentuk kekecewaan pihaknya yang dibalut dengan cinta.

Diky meminta manajemen dan tim Persija untuk melakukan evaluasi demi mewujudkan target pada musim ini. Start lambat Macan Kemayoran membuat harapan untuk finis di tiga besar makin susah buat dicapai.

"Manajemen harus memastikan bahwa semua elemen di Persija perlu bekerja keras demi target yang diinginkan," imbuh Diky.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR