BRI Liga 1: Akankah Marko Simic Hijrah ke Arema Usai Pisah Dari Persija?

Dimas Ardi Prasetya | 5 Mei 2022, 11:59
Pemain Persija Jakarta, Marko Simic merayakan gol ke gawang Persib Bandung dalam pekan ke-12 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (20/11/2021). (c) Bola.com/Bagaskara Lazuardi
Pemain Persija Jakarta, Marko Simic merayakan gol ke gawang Persib Bandung dalam pekan ke-12 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (20/11/2021). (c) Bola.com/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Jawaban atas rumor yang mengaitkan Marko Simic dengan Arema FC kemungkinan besar akan terjawab pada pertengahan bulan Mei 2022 ini.


Marko Simic sudah tak lagi membela panji Persija Jakarta. Padahal keduanya sudah bersama sejak tahun 2018 silam.

Secara kemampuan, Marko Simic masih tergolong salah satu predator kotak penalti. Musim lalu, dia mencetak 14 gol dalam 27 pertandingan.

Produktivitasnya bisa dibilang menurun dibandingkan musim 2019 lalu. Waktu itu dia jadi pemain tersubur dengan 28 gol.

1 dari 3 halaman

Simic Dikaitkan Dengan Arema

Menurunnya produktivitas Simic musim ini bukannya tanpa alasan. Karena dia beberapa kali menjadi cadangan dan mulai sering ditarik keluar di babak kedua.

Lantas ke mana Marko Simic akan berlabuh? Beberapa hari ini, dia dikaitkan dengan Arema FC. Sebab, tim berjuluk Singo Edan ini memang masih butuh striker asing sebagai pengganti Carlos Fortes yang hengkang ke PSIS Semarang.

Hanya saja kabar ini baru sebatas rumor dan keinginan dari beberapa netizen di media sosial.

2 dari 3 halaman

Sinyal Arema

Lantas bagaimana tanggapan manajemen Arema? Mereka memberikan sinyal jika sudah menemukan striker asing bidikan.

Tapi bukan Simic. Melainkan striker asal Portugal yang direkomendasikan pelatih Eduardo Almeida.

“Manajer tim sudah berkomunikasi dengan striker ini. Pertengahan Mei paling lambat akan dirilis,” kata Presiden Arema, Gilang Widya Pramana.

3 dari 3 halaman

Segera Terjawab

Jadi, pertengahan bulan Mei ini akan terjawab siapa striker berpaspor asing anyar Arema yang sesungguhnya. Karena pengumuman ini sangat dinantikan Aremania.

Mereka berharap Singo Edan punya targetman yang tajam. Musim lalu, Fortes bisa memenuhi ekspektasi tersebut dengan menceta 20 gol. Maklum, Arema sudah cukup lama tak punya striker garang.

Terakhir mereka punya Cristian Gonzales di musim 2013-2017. Setelah itu, Singo Edan seperti sulit dapat striker tajam.

Karena mereka sempat mencoba Tiago Fortuoso, Sylvano Comvalius, Robert Gladiator dan beberapa nama lain. Tapi mereka tak bertahan lama karena tampil dibawah performa terbaik.

Disadur dari: Bola.com/Penulis Iwan Setiawan/Editor Aryo Atmaja
Published: 05/05/2022

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR