BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

BRI Liga 1: Adu Ketajaman Persib vs Persebaya, Pangeran Biru Unggul dalam Pertahanan

07-12-2021 20:55 | Serafin Unus Pasi

Skuat Persib Bandung merayakan gol Frets Butuan ke gawang Madura United, Sabtu (4/12/2021) (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi
Skuat Persib Bandung merayakan gol Frets Butuan ke gawang Madura United, Sabtu (4/12/2021) (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Duel sengit bakal tersaji pada pekan ke-16 BRI Liga 1 2021/2022. Persib Bandung akan menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (08/12/2021) pukul 20.45 WIB.

Menurut pelatih Persib, Robert Alberts, pertandingan melawan Persebaya tidak lah mudah. Sebab, tim lawan tengah berada dalam tren positif setelah tak terkalahkan dalam 9 pertandingan.

"Tentunya akan menjadi tontonan atau pertandingan yang bagus karena kami bisa lihat bagaimana Persebaya terus melaju ke atas," katanya dalam sesi jumpa pers virtual, Selasa (07/12/2021).

Selain berada dalam tren positif, Persebaya juga dihuni banyak pemain berkualitas. Hal itu juga memjadi perhatian pelatih asal Belanda tersebut.

"Tentunya menjadi motivasi juga buat kami karena kami tahu bahwa dua pertandingan kami tidak mendapatkan poin yang maksimal dan kami ingin tetap ada di jalur kemenangan," terangnya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 4 halaman

Kelebihan Pertahanan

Sama dengan Persebaya, Persib juga memiliki catatan gol yang cukup bagus. Klub berjuluk Pangeran Biru menjadi tim paling produktif kedua dengan 24 gol.

Namun, menurut Robert, Persib punya kelebihan dalam pertahanan dibanding Persebaya. Tim kebanggaan Kota Kembang itu baru kebobolan 9 gol dari 15 pertandingan.

"Persebaya adalah tim yang sangat produktif di klasemen liga sementara ini, karena Persebaya bisa menghasilkan 26 gol, sementara kami di posisi kedua ada 24 gol," jelas Robert.

"Dan menarik ketika misalnya bagaimana kemasukan gol kami lebih defisit, kami 9 gol, sementara Persebaya 16 gol," terangnya.

"Tentunya ini menjadi motivasi buat kami supaya kami bisa melanjutkan pertandingan besok dengan bisa menciptakan gol tapi juga tidak kemasukan gol," tegasnya.

2 dari 4 halaman

Skema Tiga Gelandang

Pada laga melawan Persebaya, Persib kemungkinan tetap mempertahankan skema tiga gelandang. Mengingat Robert belum bisa mengandalkan Mohammed Rashid yang membela Timnas Palestina.

"Kami cukup bisa melihat bagaimana pemain yang lain bisa saling melengkapi di tim ini ketika salah satu pemain tidak ada," Robert Alberts menambahkan.

"Karena buat saya yang paling penting adalah bagaimana tim ini bermain dengan pemain-pemain yang penuh dengan karakter, motivasi, dan determinasi yang betul-betul ingin memenangkan setiap pertandingan," lamjutnya.

"Saya pikir siapapun yang saya tempatkan di situ tentunya pemain-pemain yang memiliki tiga poin tersebut bisa menjadi pemain yang berada di dalam tim," tegas Robert.

3 dari 4 halaman

Frets Butuan dan Beckham Putra

Frets Butuan dan Beckham Putra kemungkinan juga akan menjadi starter melawan Persebaya. Karena keduanya sudah menunjukkan performa yang bagus di laga sebelumnya.

"Untuk sementara ini kami bisa melihat bagaimana pemain seperti Frets, Beckham bisa menampilkan kemampuannya, baik itu dengan kecepatannya, dengan strength-nya, dan skill yang mereka punya," tandas Robert.

4 dari 4 halaman

Klasemen BRI Liga 1

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR