BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

BRI Liga 1: Ada 5-6 Calon Pelatih Baru Persik Kediri Pengganti Joko Susilo?

07-10-2021 15:26 | Gia Yuda Pradana

BRI Liga 1: Joko Susilo ketika masih melatih Persik Kediri (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan
BRI Liga 1: Joko Susilo ketika masih melatih Persik Kediri (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Persik Kediri menelan tiga kekalahan dalam enam pertandingan di seri pertama BRI Liga 1 2021/2022. Hanya sekali menang, Persik terdampar di papan bawah. Pelatih Joko Susilo pun mengakhiri masa kerjanya di Persik lebih cepat.

Mantan arsitek Arema FC itu mundur dari jabatan pelatih kepala Persik. Sekarang, Persik masih mempertimbangkan sejumlah calon pengganti.

"Banyak yang melamar ke Persik. Kira-kira, ada lima sampai enam pelatih. Ada pelatih lokal dan asing," kata sumber internal Persik yang tak ingin disebutkan identitasnya.

Jika informasi 'orang dalam' ini benar, maka itu sedikit bertolak belakang dengan pernyataan yang diberikan Media Officer Anwar Basalamah, yang menyebut hanya dua pelatih yang melamar ke Persik.

Selama ini, manajemen Persik memang sangat berhati-hati memberikan informasi ke media. Mereka akan mengeluarkan pernyataan bila informasi itu sudah valid.

"Kita sedang mempertimbangkan siapa pelatih terbaik yang akan menangani Persik nanti. Yang jelas, sebelum seri kedua nanti, Persik sudah punya pelatih baru pengganti Joko Susilo," ucap Anwar Basalamah.

1 dari 1 halaman

Tantangan sang Caretaker

Persik Kediri di BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan
Persik Kediri di BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan

Sementara itu, Alfiat, caretaker pelatih, merasa tertantang menakhodai Persik selama pelatih baru belum ada.

"Meski sebagai caretaker, saya akan jalani amanah ini dengan serius. Sebelum pelatih baru datang, saya siap memberikan yang terbaik untuk Persik. Bagi saya, ini amanah dan tantangan sangat menarik," ucap Alfiat.

Persik Kediri sat ini duduk di posisi 16 klasemen sementara BRI Liga 1 dengan perolehan lima poin (M1 S2 K3). Mereka baru mencetak lima gol, dan sudah kebobolan delapan kali.

Disadur dari: Bola.com/Gatot Susetyo/Gregah Nurikhsani

Published: 7 Oktober 2021

KOMENTAR