BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

BRI Liga 1: Absen Lawan Persipura, Andritany Ardhiyasa Diopname di Rumah Sakit karena DBD

20-09-2021 09:44 | Gia Yuda Pradana

Kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan
Kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Kapten Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa absen saat laga kontra Persipura Jayapura pada pekan ketiga BRI Liga 1 2021/2022. Ia tidak dimainkan dalam laga yang berlangsung di Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang, Minggu (19/9) malam, karena sedang sakit.

Penjaga gawang berusia 30 tahun itu terkena demam berdarah (DBD). Alhasil, Andritany harus dirawat di salah satu rumah sakit di Tangerang Selatan, Banten.

Sebelum dinyatakan terkena DBD, Andritany sempat menjalani karantina dan swab test Polymerase Chain Reaction (PCR). Sebab, dikhawatirkan kiper kelahiran Jakarta itu terpapar COVID-19.

“Andritany mengeluhkan gangguan pencernaan disertai demam sejak Sabtu (18/9) malam. Kami langsung melakukan isolasi sambil menunggu hasil swab PCR keluar,” ujar Dokter Persija, Donny Kurniawan, dalam keterangan resmi klub yang diterima Bola.net.

“Setelah PCR dinyatakan negatif dan melihat kondisi yang terjadi maka Andritany diputuskan untuk dirujuk ke RS Premier Bintaro dan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Dari hasil pemeriksaan, Andritany didiagnosa demam dangue. Ia pun langsung diopname di RS Premier Bintaro,” katanya menambahkan.

Dengan absennya Andritany, gawang Persija pada laga kontra Persipura akhirnya dijaga Adixi Lenzivio. Sementara di bangku cadangan kiper ada Cahya Supriadi.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Berbagi Poin

Pertandingan Persipura Jayapura vs Persija Jakarta di pekan ke-3 BRI Liga 1 2021/22 (c) Bola.net/Ikhwan Yanuar
Pertandingan Persipura Jayapura vs Persija Jakarta di pekan ke-3 BRI Liga 1 2021/22 (c) Bola.net/Ikhwan Yanuar

Pada pertandingan tersebut, Persija dan Persipura berbagi poin. Hasil akhirnya adalah 0-0.

Dengan hasil imbang ini, tim Ibu Kota masih bertengker di papan tengah klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022 yang disiarkan Indosiar. Mereka berada di peringkat ke-10 dengan torehan tiga poin karena sebelumnya juga bermain seri kontra PSS Sleman (1-1) dan PSIS Semarang (2-2).

Sementara itu, Persipura ada di posisi terbawah alias juru kunci klasemen. Tim berjuluk Mutiara Hitam itu baru mengumpulkan satu poin, lantaran di dua partai sebelumnya mereka kalah dari Persita Tangerang (1-2) dan Persela Lamongan (0-1).

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR