BRI Liga 1: Abdulla Yusuf Helal Tak Kunjung Cetak Gol, Pelatih Persija Beri Pembelaan

Gia Yuda Pradana | 15 Agustus 2022, 09:41
Pemain Persija Jakarta, Abdulla Yusuf Helal (c) Bola.net/Ikhwan Yanuar
Pemain Persija Jakarta, Abdulla Yusuf Helal (c) Bola.net/Ikhwan Yanuar

Bola.net - Penyerang Persija Jakarta asal Bahrain, Abdulla Yusuf Helal masih mandul di BRI Liga 1 2022/2023. Teranyar, ia tak bisa membobol gawang Persikabo 1973 saat kedua tim bentrok pada pekan keempat di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (14/8) malam WIB.

Padahal, Yusuf diturunkan pelatih Persija, Thomas Doll sejak menit awal. Ia juga tampil selama 90 menit dalam pertandingan yang berakhir dengan skor imbang 1-1 itu.

Usai laga, Thomas Doll memberikan pembelaan buat striker berusia 29 tahun tersebut. Ia mengatakan, Yusuf belum bisa berbicara banyak karena telat gabung Persija.

"Pandangan saya berbeda dengan Anda. Ia datang sangat terlambat," ujar Thomas Doll.

"Ketika Yusuf datang, kami sudah melakukan persiapan delapan sampai sembilan pekan. Namun, dia belum bisa ikut berlatih dengan kami karena dia belum terikat kontrak," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Langsung Dimainkan

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll (c) Bola.com/Ikhwan Yanuar

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll (c) Bola.com/Ikhwan Yanuar

Yusuf baru datang ke Indonesia pada 21 Juli 2022, atau dua hari sebelum partai pekan pertama versus Bali United. Sepekan lebih berselang, ia sudah dimainkan sebagai pengganti selama 26 menit saat melawan Persis Solo.

Pada laga selanjutnya kontra PSM Makassar, Jumat (5/8), Yusuf bahkan langsung tampil sejak menit awal dan bermain selama 90 menit. Pasalnya, satu per satu pemain Persija bertumbangan karena cedera dan demam.

"Dia membantu kami. Normalnya, dia belum siap untuk bermain sebagai starter. Namun, kami kehilangan banyak pemain karena cedera," ucap Thomas Doll.

"Setiap harinya, kami kehilangan satu sampai dua pemain juga karena sakit. Sebelum Anda mengkritik, kamu harus memahami bagaimana kondisi beberapa pemain di tim ini," tambahnya.

2 dari 3 halaman

Tunggu Pembuktian Yusuf

Persija Jakarta di BRI Liga 1 2022/2023 (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan

Persija Jakarta di BRI Liga 1 2022/2023 (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan

Thomas Doll pun akan setia menunggu pembuktian Yusuf. Ia percaya pemainnya itu adalah penyerang yang bagus.

"Dia butuh waktu. Tolong beri dia waktu karena dia adalah striker yang fantastis. Dia akan menunjukkannya," imbuhnya.

Sebelum bergabung dengan Persija, Yusuf empat tahun berkarier di kasta teratas Liga Republik Ceska. Ia juga pernah beraksi di Liga Champions dan Liga Europa.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR