BRI Liga 1 2022/2023: Persik Kediri Akui Tak akan Mudah Kalahkan Barito Putera

Serafin Unus Pasi | 28 September 2022, 19:54
Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves (tengah) (c) Dok. Persik Kediri
Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves (tengah) (c) Dok. Persik Kediri

Bola.net - Persik Kediri menghadapi tantangan berat kala bertandang ke kandang Barito Putera dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 akhir pekan ini. Macan Putih harus menghadapi tuan rumah yang memiliki motivasi berlipat seiring kedatangan pelatih anyar di skuad mereka.

Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves, menilai bahwa Barito Putera akan menjadi tim yang sangat menyulitkan anak buahnya meraih kemenangan pada laga tersebut. Ia menyebut, kehadiran Rodney Goncalves akan memberi nuansa baru di skuad berjuluk Laskar Antasari.

"Jika melihat posisi di klasemen, kedua tim, baik Persik Kediri ataupun Barito Putera, pasti akan sama-sama mengincar kemenangan," ucap Divaldo, Rabu (28/09).

"Para pemain tuan rumah pasti ingin menunjukkan kualitasnya di depan pelatih baru. Laga ini akan sangat menarik kami juga akan berusaha keras untuk meraih hasil maksimal nantinya," sambungnya.

Persik Kediri akan menghadapi Barito Putera pada laga pekan kesebelas BRI Liga 1 2022/2023. Laga ini akan dihelat di Stadion Demang Lehman, Banjar, Kalimantan Selatan, Kamis (29/09).

Saat ini, Persik dan Barito sama-sama terdampar di zona degradasi. Persik menempati dasar klasemen. Mereka masih belum meraih satupun kemenangan musim ini. Mereka baru mengoleksi tiga poin dari sepuluh pertandingan.

Sementara itu, Barito berada satu peringkat di atas Persik. Laskar Antasari baru meraih empat angka dari sembilan laga yang mereka lakoni.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Modal Berharga

Lebih lanjut, Divaldo menyebut anak asuhnya tak gentar harus menghadapi Barito Putera, yang memiliki pelatih baru. Pelatih asal Portugal ini meniloai anak asuhya punya modal berharga pada laga ini, yaitu kondisi fisik para pemain yang baru ditempa pada pemusatan latihan (TC) di Jakarta beberapa waktu lalu.

"Saat TC, kami juga fokus ke pembenahan fisik karena saya melihat laga Persik ke depannya akan sangat sulit. Pertemuan dengan Barito juga akan menguras fisik dan stamina selama 90 menit," ucap Divaldo.

"Namun, kami harus mampu bermain dengan taktik dan strategi yang sudah kami latih sebelumnya. Selain itu, kami harus bisa fokus pada menit-menit krusial atau situasi yang sudah kami antisipasi sebelumnya," ia menambahkan.

2 dari 2 halaman

Jaga Fokus

Sementara itu, pemain Persik Kediri, Renan Silva, mengamini pernyataan Divaldo bahwa laga kontra Barito Putera tak akan mudah bagi mereka. Karenanya, menurut pemain asal Brasil tersebut, mereka harus menjaga fokus dan konsentrasi sepanjang laga.

"Semua tahu, tuan rumah pasti punya keuntungan karena akan didukung suporternya sendiri," kata Renan.

"Namun, Persik Kediri juga membutuhkan poin dan seluruh pemain sudah bertekad untuk mengerahkan seluruh kemampuannya. Selama 90 menit kami harus fokus dan tidak boleh lengah," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR