BRI Liga 1 2022/2023: Agil Munawar Bisa Perkuat Persik Kediri Kala Menghadapi PSIS Semarang

Serafin Unus Pasi | 15 Agustus 2022, 22:05
Persik Kediri di Piala Presiden 2022 (c) Bola.net/Arief Bagus
Persik Kediri di Piala Presiden 2022 (c) Bola.net/Arief Bagus

Bola.net - Persik Kediri bisa berlega hati jelang laga kontra PSIS Semarang. Macan Putih, julukan Persik Kediri hampir bisa dipastikan tetap bisa diperkuat oleh fullback kanan andalan mereka, Agil Munawar, pada laga lanjutan BRI Liga 1 2022/2023.

Sebelumnya, Agil sempat diragukan bisa tampil pada laga kontra PSIS. Ia mengalami benturan dan berjalan terpincang usai laga tersebut.

"Usai pertandingan terakhir, ada seorang pemain yang mengalami masalah, yakni Agil Munawar. Saat kami periksa, ada keluhan di lutut kanannya setelah berbenturan dengan Stefano Lilipaly waktu akan menghalau bola," ucap dokter tim Persik Kediri, M. Yusuf Zulfikar, dalam rilis yang diterima Bola.net, Senin (15/08).

"Namun, setelah sempat istirahat sehari, kini kondisinya sudah pulih dan bisa kembali tampil di partai berikutnya," ia menambahkan.

Persik Kediri akan menghadapi PSIS Semarang pada pekan kelima BRI Liga 1 2022/2023. Laga ini akan digelar di Stadion Jatidiri Semarang, Kamis (18/08).

Saat ini, Persik menempati peringkat ke-17 klasemen sementara. Mereka mengoleksi satu poin dari empat laga. Sementara, PSIS menempati urutan 13 klasemen sementara dengan koleksi empat angka dari empat pertandingan.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Arthur Felix Kembali

Pada laga ini, Persik Kediri mendapat tambahan amunisi. Arthur Felix, yang absen pada dua laga sebelumnya, bakal kembali mengawal lini belakang Macan Putih. Pemain asal Brasil tersebut telah bergabung dengan latihan timnya, Senin (15/08).

"Arthur Felix telah mengikuti latihan fisik, tidak ada keluhan dan semua berjalan normal," kata Yusuf.

"Sekarang, tinggal bagaimana mengembalikan kebugarannya. Soal nanti apakah akan turun bermain semua keputusan ada di tim pelatih," ia menambahkan.

2 dari 2 halaman

Fandry Imbiri Masih Absen

Sementara itu, kolega Arthur di lini belakang Persik Kediri, Fandry Imbiri masih diragukan untuk bisa tampil pada laga kontra PSIS Semarang. Pemain asal Papua ini masih dalam masa penyembuhan dari cedera hamstring.

"Sudah ada perubahan yang signifikan dan kondisinya sudah lebih membaik. Namun, kami akan terus memastikan hingga ia betul-betul siap 100 persen," ucap Yusuf.

"Kami khawatir, jika belum siap kemungkinan bisa ada masalah yang lebih serius. Kemungkinan baru awal September nanti Fandry Imbiri bisa bermain kembali," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR